InspirationMy Story

Mencoba Berbagai Hal Unik dengan The Try Guys

Palingbaru – Semakin hari semakin banyak saja channel Youtube menarik yang menyuguhkan berbagai konten seru untuk disaksikan. Jika PiBi mencari channel yang kaca informasi, menghibur, dan digadangi oleh laki-laki denga kebribadian menarik, The Try Guys bisa menjadi channel terbaru yang patut kamu subscribe!

The Try Guys terdiri dari empat laki-laki dengan latar belakang berbeda dan kepribadian menarik. Mulai dari suami cinta keluarga Ned Flummer, Keith Habersberger yang hobi makan dan lucu, Zach Kornfeld yang imut dan manja, hingga si serba bisa dan selalu tampil menawan, Eugene Lee Yang.

Sebelum berdiri sendiri seperti sekarang, The Try Guys dulunya adalah salah satu konten yang ada di channel Youtube milik Buzzfeed. Mungkin PiBi sudah familiar dengan Buzzfeed, perusahaan konten kreatif dari Amerika Serikat yang memiliki banyak konten kreatif dan viral di Youtube maupun website resmi mereka, Buzzfeed.com.

Pada tahun 2014, Eugene salah satu producer Buzzfeed yang sedang mencari ide untuk jenis tayangan baru pada channel Youtube Buzzfeed. Mengajak ketiga member lainnya, mereka pun membuat sebuah acara tentang mereka yang mencoba berbagai hal, mulai dari makanan unik, memakai high heels seharian, naik roller coaster lebih dari satu putaran, dan masih banyak lagi, dan jadilah acara bernama The Try Guys.

3 Mencoba Berbagai Hal dengan Try Guys

Hanya akhirnya, pada tahun 2018 tepatnya pada 6 Juni, The Try Guys mengumumkan bahwa mereka telah meninggalkan Buzzfeed dan memulai perusahaan konten kreatifnya sendiri. Mereka menjadikan The Try Guys sebagai brand tunggal dan tidak lagi dinaungi oleh Buzzfeed.

The Try Guys telah membuktikan bahwa mereka memang ‘brand’ yang menjual dan bisa berdiri sendiri. Terbukti dengan subscribers-nya yang telah mencapai 5,5 juta dan berbagai penghargaan konten viral yang bergengsi seperti Streamy Awards dan Webby Awards.

1 Mencoba Berbagai Hal dengan Try Guys

Apa faktor yang membuat The Try Guys bisa sesukses sekarang yang bahkan belum genap satu tahun sebagai perusahaan independen? Jawabannya adalah originalitas dan optimisme untuk mandiri. Dari perusahaan Buzzfeed yang besar dengan perlengkapan yang pastinya sudah lebih profesional dan lengkap, mereka mau memulai perusahaan sendiri di rumah kecil milik Ned, hingga patungan untuk membuka bank account perusahaan mereka.

Tak hanya meledak di awal, konten yang mereka sajikan juga semakin kreatif dan berkembang jika dibandingkan dengan ketika masih bernaung di bawah Buzzfeed. Mereka menciptakan berbagai konten menarik seperti Candid Competition, Ran King, Barkchelor, dan masih banyak lagi konten original dan menarik lainnya.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close