Uncategorized

Menggelar Fashion Show di Kuba, Chanel Mengambil Konsep Berbeda untuk Resort Collection 2017

Semua brand ternama di dunia pasti akan mempersiapkan peragaan busananya dengan hati-hati demi memamerkan koleksi terbarunya dan mendapat sambutan yang baik. Selain kualitas dari koleksi itu sendiri, ide mengenai runway show juga menjadi poin pendukung sukses atau tidaknya koleksi terbaru mereka di mata publik.

Kamu pasti sudah terlalu sering melihat peragaan busana di dalam ruangan dengan berbagai konsep panggung mulai dari yang elegan, minimalis, vintage, hingga funky. Semua disesuaikan dengan tema koleksi yang ingin ditampilkan.

Kali ini sebuah brand ternama dunia yang kerap mengadakan peragaan busana dengan konsep unik dan bertabur bintang, Chanel, mencoba sebuah konsep baru.  Pada tanggal 4 Mei lalu Chanel mengadakan peragaan busananya di kota Havana, Kuba. 

Kalau sebelum-sebelumnya Chanel selalu memilih kota atau negara yang memiliki butik mereka sebagai lokasi peragaan busana, kali ini Karl Lagerfeld selaku Creative Director Chanel memilih Kuba yang dinilai memiliki budaya menarik yang cocok dipadankan dengan koleksi terbaru dari Chanel.

Tujuh ratus tamu yang hadir dibuat terkesima setelah menyaksikan keindahan kota Havana ini. Peragaan busana ini berlokasi tepat di Paseo del Prado, sebuah area pejalan kaki bergaya kolonial yang telah diberi lampu dan pengeras suara khusus untuk acara ini. Para undangan pun semakin dimanjakan dengan koleksi indah Chanel dan latar belakang musik khas Kuba.

Diantara para undangan ada selebriti Hollywood, Vin Diesel, supermodel Giselle Bundchen, dan sederetan musisi kenamaan Kuba. Berbeda dengan koleksi-koleksi Chanel lainnya yang sangat posh dan kuat dengan nuansa Parisian, Resort Collection kali ini lebih sesuai dengan atmosfer Havana secara khusus dan Kuba secara umum.

Para model memperagakan busana yang berwarna-warna cerah mulai dari T-shirt, rok, hingga flowing dress. Mereka pun memakai flat shoes dan sandal ala musim panas, bukan sepatu berhak yang biasa kita lihat di peragaan busana Chanel di Paris, misalnya. Warna-warna tersebut bisa kita lihat di berbagai sudut kota Kuba.

Kamu penasaran sama Chanel Resort Collection 2017? Tim PalingBaru sudah pilihka beberapa gaya yang bisa kamu pakai dan masih sesuai sama iklim tropis di Indonesia.

1. Long Dress

Buat kamu yang suka pakai long dress, koleksi yang satu ini cocok banget. Kesan klasik masih terlihat, tapi kamu nggak perlu khawatir terlihat kaku karena kamu bisa padankan dengan topi musim panas dan sandal. Buat yang dapat undangan cocktail party di pinggir kolam renang yang santai, kamu bisa pertimbangkan gaya-gaya berikut.

2. Short Dress

Kamu yang nggak suka pakai long dress, tenang aja. Chanel juga kasih pilihan short dress kok. Pilihan warna didominasi warna cerah yang bakalan bikin kamu terlihat lebih fresh dan menawan. Pilihan gaya di bawah ini lebih versatile karena kamu bisa pakai heels buat acara resmi (jangan pakai topinya), flat shoes atau sandal untuk acara yang lebih santai.

3. Oversized Jackets Over Wide-legged Pants

Nah, buat kamu yang pengen tampil berani, pilihan gaya ini cocok banget. Chanel mengeluarkan koleksi oversized jacket yang biasanya nggak dipasangkan sama celana kain berpotongan lebar di bagian bawah.

Kamu bisa pakai gaya ini buat ke kantor dengan mengombinasikan warna cerah dengan yang lebih netral, ditambah dengan sepatu jenis loafers yang sedikit formal tapi tetap nyaman. Atasan gombrong akan bikin beberapa bentuk badan kelihatan lebar. Jadi, buat kamu yang punya permasalahan ini, kamu bisa tambahkan belt cantik.

Nah, itu sekilas info dari peragaan busana Chanel Resort Collection 2017 di Havana, Kuba, yang berbeda dari peragaan Chanel sebelumnya.  Kamu mau lihat koleksi lengkapnya? Tonton aja video di bawah ini.

 

(DN/RF/FM/ST)

Baca Juga:

Mercedes-Benz Fashion Week Australia Dengan ‘Resort Collection’ Pada 15-20 Mei 2016

Demam Korea Munculkan Trend Sepatu Ala Korea 2016

Trend Tenun dan Batik Nusantara; Negarawan, Perwira, dan Pejabat By Sayanegarawan Indonesia

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close