Uncategorized

Mengunjungi Pulau Nikoi: The Best Private Island In The World

Lagi-lagi pariwisata Indonesia bikin bangga. Salah satu majalah wisata terkemuka di dunia, Conde Nast Traveller baru saja menyematkan nama Pulau Nikoi Bintan sebagai The Best Private Island 2016. Tentunya hal ini diapresiasi setinggi mungkin oleh Kementrian Pariwisata Indonesia. Arif Yahya selaku Menteri Pariwisata Indonesia mengucapkan selamat kepada pulau Nikoi dan semua pihak yang berpengaruh terhadap pengelolaan pulau tersebut. “Selamat dan sukses! Mengelola private island dengan sustainable development dan eco-tourism,” kata Arief Yahya dalam laman Facebook resmi Kemenpar.

Pulau Nikoi menambah daftar prestasi destinasi wisata Indonesia dalam persaingan dunia. “Semakin banyak mengumpulkan prestasi dunia itu akan terus menaikkan reputasi Indonesia. Sekaligus mendongkrak brand value Wonderful Indonesia,” tambah Arif seperti dilansir Detik. Sebelumnya, beberapa hotel di Indonesia terpilih sebagai hotel terbaik di dunia. Sebuah prestasi yang membanggakan bukan?

Pulau Nikoi hanya berjarak 8 kilometer lepas laut Bintan, Kepulauan Riau. Sejak tahun 2005 lalu, pulau ini disewa oleh pasangan asal Australia. Seperti dilansir Detik, pasangan pengusaha tersebut membuka resor sejak 2007 dan kini sudah ada 48 vila rumah panggung beratap rumbia di sana. Nikoi juga pernah menjadi runner-up di Wild Asia’s 2009 Responsible Tourism Awards, untuk kategori operator akomodasi kecil dan menengah.

Pulau ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan terumbu karang spektakuler dan memiliki garis pantai yang dipenuhi batu-batu granit yang tampak menawan. Naik ke dataran yang lebih tinggi, pulau ini juga menawarkan hutan hujan di mana terdapat pohon-pohon raksasa, termasuk pohon-pohon asli Banyan, memberikan perlindungan kepada populasi spesies burung lokal yang beragam. Di lihat dari kejauhan, pulau ini terlihat sangat mempesona.

Dikutip dari PedomanWisata, saat ini resor pulau memiliki beberapa bangunan rumah pantai yang mencerminkan perpaduan antara arsitektur tradisional Indonesia dan bentuk kontemporer. Menggunakan kayu apung dan atap ‘alang alang’ untuk memadukan ke dalam lingkungan, namun tetap memiliki nuansa interior yang modern di beberapa ruangan, seperti contohnya kamar mandi. Sebuah kolam renang yang spektakuler juga telah dibangun di antara batu-batu granit di sisi utara-timur pulau. Ada juga kolam rendam yang berdekatan untuk anak-anak.

Pulau ini juga menawarkan beragam kegiatan bagi mereka yang ingin memiliki pengalaman tropis seperti berenang, berlayar, snorkeling, pijat, penemuan alam, selancar angin, kayak, tenis, helipad, dan masih banyak lagi. Mereka yang ingin menjelajahi kemegahan bawah laut di sekitar pulau ini juga dapat menyelam ke beberapa terumbu karang. Bagaimana? Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung reservasi di sini. Walaupun harus merogoh kantong dalam-dalam, dijamin semua akan terbayar lunas dengan pengalaman berharga yang kamu dapatkan di sini.

 

(ST)

Baca Juga:

Keistimewaan Nihiwatu Sumba Sebagai Hotel Terbaik Di Dunia

Eksplorasi Keindahan Pulau Sumbawa. Surga Dunia Terindah Di Indonesia!

Pulau Pahawang, Destinasi Baru Terfavorit Dari Lampung!

Surga Baru Untuk Para Traveller. Pulau Bawean Adalah Gadis yang Sedang Cantik-Cantiknya

Bukit Jaddih, Pesona Indah Bukit Kapur di Pulau Madura!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close