I Like ItTraveling

Menikmati Keindahan Pantai Losari

PalingBaru- Apakah anda sedang berlibur ke Kota Makassar ? Maka anda wajib untuk datang ke salah satu ikon Kota Makassar yakni Pantai Losari. Pantai losari menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona.

Walaupun pantai ini tak memiliki pasir putih seperti kebanyakan pantai pada umumnya, pantai Losari masih memiliki keindahan laut dan wisata kulinernya yang luar biasa.

Selain itu, Pantai Losari juga memiliki keistimewaan lainnya yakni wisatawan yang datang dapat menikmati pemandangan sunsrise dan sunset  yang menawan hati.

Ketika sunrise tiba langit akan bewarna gradiasi oranya yang bercampur dengan warna biru yang sungguh indah, kemudian ketika sunset tiba warna langit akan berubah menjadi warna ungu bercampur dengan warna pink dan biru yang begitu menawan hati.

Di depan pantai Losari terdapat tulisan besar “Pantai Losari” dan “City Of Makassar” yang cocok dibuat foto bagi wisatawan yang singgah di Pantai ini. Selain itu, tulisan tersebut memiliki makna didalamnya, yakni mencerminkan budaya bugis, Makassar dan Toraja.

Dulunya pantai Losari hanya berupa jajaran warung yang berderet panjang memenuhi bibir pantai, hingga banyak masyarakat sekitar yang menyebutnya restoran terpanjang di dunia.

Hingga akhirnya pemerintah menjadikan kawasan tersebut menjadi salah satu objek wisata di Makassar yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Makassar.

sumber foto, dyngdonk.blogspot.com

Selanjutnya Anda tak perlu khawatir untuk mencari makanan di Pantai Losari, pasalnya di sepanjang pantai Losari terdapat beragam makanan yang dijual di warung-warung yang berada di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang taj jauh dari kawasan Pantai Losari.

Makanan yang dijual mulai dari olahan seafood  seperti cumi, lobster, dan ikan segar lainnya hingga beragam makanan khas Makassar seperti Pisang Epe dan Coto Makassar tersedia disini, dan harganya pun masih terjangkau.

Selain itu Anda tak perlu khawatir karena tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke Pantai Losari.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close