Uncategorized

Myle Tap, Voice Recorder yang Bisa Rubah Suara Jadi Text

Sudah tahu ya teknologi dasar yang dibawa oleh “Ok Google”? Betul, voice recognition. Bagi yang belum tahu, voice recognition adalah proses menangkap kata-kata dari suara kita yang langsung dirubah menjadi sebuah text digital.

Kali ini, teknologi tersebut dibawa pada Myle Tap, sebuah digital personal assistant yang berbentuk perangkat wearable voice recorder dengan kemampuan bisa merekam apa yang kamu katakan, selanjutnya dia akan merubahnya menjadi text atau kalimat yang akan tersimpan otomatis di dalam smartphone mu (tanpa harus memegang smartphone).

 

 

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu tinggal pasangkan Myle Tap pada pakaianmu, selanjutnya, kalau ingin merekam perkataan, tinggal tap!

Selesaikah? Ya.. selanjutnya biarkan Myle Tap berkerja untukmu.

 

 

Dengan begutu, tentu Myle Tap ini bisa kita manfaatkan untuk mencatat ide yang kadang keluar saat tidak terduga. Saat dalam keadaan kita sedang mengemudi misalnya. Ketika kita menemukan suatu ide brilian, pasti jika menunggu perjalanan usai, kita akan lupa. Sedangkan jika kita ingin mencatatnya, itu sangat merepotkan dan berbahaya. Tahu kan angka kecelakaan akibat mengemudi di jalan itu besar?

 

 

Nah dengan menggunakan Myle Tap, maka ratusan, bahkan ribuan ide tidak pernah akan hilang (lagi). Jadi, Myle Tap ini memang sangat cocok untuk orang-orang kreatif.

Menariknya, selain bisa merubah suara menjadi text yang akan otomatis disimpan dalam aplikasi my.thought pada smartphone, Myle Tap juga terkoneksi dengan beberapa aplikasi sosial media populer, seperti Facebook dan Twitter. Dengan kata lain, kamu bisa posting status atau update tweet hanya dengan melalui suara.

 

 

Hebat ya? Lihat yuk video kegunaan Myle Tap di bawah ini.

 

 

Bagaimana? Merasa membutuhkan? Saat ini Myle Tap sudah bisa dibeli online secara pre-order pada situs resminya www.getmyle.com. Untuk harganya, Myle Tap dibanderol dengan harga $49 atau sekitar Rp 670an.

Jadi? Tunggu apalagi, yuk bebaskan tanganmu dari smartphone!

(FM)

Baca Juga: 

Navdy, Heads-Up Display dan Asisten Pribadi Khusus di Dalam Mobil

ASUS Zenbo, Asisten Keluarga yang Lucu dan Serbaguna

Vuzix Blade 3000: Kacamata AR Sekaligus Jadi Asisten Smartphone

Asisten Pribadi “Google Now” Upgrade Suara Baru, Saatnya Membandingkan Dengan Suara Siri dan Cortana!

Cowa Robot R1, Koper Pintar Pertama yang Bisa Berjalan Sendiri

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close