EventNews & Information

Nadia Purwoko, Sebet Gelar Juara Ketiga Miss Grand International 2018

Nadia Purwoko berhasil mendapatkan juara ketiga dalam ajang Miss Grand International 2018, yang diumumkan kamis malam (25/10) di Yangon, Myanmar.

Walaupun tidak menempati juara pertama, Nadia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mengalahkan beberapa konstentan dari seluruh belahan dunia.

Gadis cantik asli Bengkulu tersebut sempat diunggul-unggulkan oleh warganet Indonesia akan memenangkan Miss Grand International 2018 saat ia masuk ke babak top 10.

Saat itu, Nadia berkesempatan untuk memberikan pidato dengan tema seputar perdamaian. Pemenang Miss Grand International nantinya akan menjadi duta perdamaian dunia.

Nadia Purwoko menyampaikan hak wanita dan anak-anak untuk mendpatkan hidup damai dalam pidatonya. Gadis lulusan fakultas hukum, Universitas Indonesia tersebut merupakan seorang pengacara.

Ia menyebutkan, bahwa dia siap membantu anak-anak, wanita dan korban kekerasan untuk melawan ketakutan dan membantu mereka menyuarakan pendapat mereka.

Baca Juga : Clara Sosa, Pingsan Saat Diumumkan Menang Miss Grand International

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Ariska Putri Pratiwi dinobatkan menjadi Miss Grand International di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Kala itu, Indonesia pertama kalinya menjadi juara di kontes Miss Grand Internatioal. Euphoria kemenangan Ariska pun dirasakan hingga seluruh pelosok tanah air.

Kemenangan Ariska menjadi pembuka jalan bagi konsisten Indonesia lainya untuk bisa menjadi pemenang seperti dirinya.

Terbukti, pada tahun ini, Nadia Purwoko bisa menjadi pemenang juara ketiga dalam ajang kecantikan bergengsi tersebut.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close