MovieMovieNews & InformationTechnology

Netflix Hadirkan Film Interaktif Ajak Penonton Tentukan Alur Cerita

Palingbaru– Sahabat Pibi, buat kamu pengguna layaran steaming film Netflix harus banget tahu informasi satu ini. Netflix menghadirkan kejutan di penghujung 2018 ini, tak lain adalah episode teranyar dari serial televisi “Black Mirror” yang memiliki konsep menarik. Menariknya penonton bisa mengambil andil untuk menentukan akhir cerita dari film Black Mirror: Bandersnatch ini.

Stefan sebagai tokoh utama yang diperankan Fionn Whitehead akan memiliki nasib yang sepenuhnya berada di tangan penonton. Nantinya akan ada lima alternative ending yang akan diberikan. Penonton akan memiliki peran penting dalam film ini. Sepanjang tayangan penonton akan disajikan beragam pilihan yang sifatnya trivial, mulai dari sarapan apa yang akan di makan Stefan hingga kaset untuk menemani perjalanan.

Pilihan tersebut akan muncul setiap beberapa menit, namun penonton hanya memiliki waktu 10 detik untuk memilih, atau kalau tidak Netflix yang otomatis memilihkannya jika lewat tenggat waktu yang diberikan. Keterlibatan penonton dalam film ini membuat ketegangan lebih terasa sebab penonton pada akhirnya akan berperan sebagai mahluk asing yang Stefan sadari keberadaannya. Stefan pun tidak bisa mengontrol dirinya sendiri karena ulah mahluk asing tersebut.

Produksi episode interaktif ini telah memakan waktu hingga 18 bulan. Sebenarnya ide dibuat film interaktif ini sudah mulai muncul sekitar lima tahun lalu yakni sejak Carla Engelbrecht pertama kali masuk Netflix sebagai Product Lead yang sekarang menjabat sebagai Director of Product Innovation.

Tahun ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Netflix. Sekitar 550 film dan serial televisi orosinil diproduksi sepanjang 2018. Hebatnya, 23 konten orisinil Netfilx masuk seleksi nominasi penghargaan bergengsi “Emmy”.

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close