Beberapa waktu belakangan ini banyak terdengar jargon-jargon lucu tentang kehebatan emak-emak di jalanan. Media sosial juga diramaikan dengan hashtag #thepowerofemakemak beberapa waktu lalu. Tahukah kamu apa yang menyebabkan topic tersebut menjadi trending dan viral di jagad maya?

Yap, tidak lain dan tidak bukan karena banyak ditemukan sosok emak-emak sakti yang merajai jalan raya. Misalnya saat hendak belok ke kiri, tapi emak-emak biasanya memasang lampu sein ke kanan. Selain itu, emak-emak juga tidak pernah mau mengalah dengan pengguna jalan yang lainnya sehingga topik tersebut cukup asik untuk dibahas.

Nah, karena begitu ramainya pembahasan mengenai emak-emak, salah satu developer game Indonesia, yaitu Keong Games menciptakan game khusus emak-emak yang super kocak loh, PiBi. Game tersebut bertajuk “Emak-Emak Matic”. Dari namanya saja, mungkin kamu sudah bisa membayangkan bagaimana isi dari game android terbaru ini.

Jadi, di dalam game yang super unik ini, tokoh utamanya adalah si Emak, sang ratu jalanan yang mengendarai maticnya tanpa sedikit rasa ragu. Misi utama dalam game ini adalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan menghindari halangan di jalan raya. Menariknya lagi, konten visual yang diangkat sangatlah menunjukkan kearifan lokal seperti warung bakso, bengkel, serta penjual mie ayam lengkap dengan gerobaknya. Skrip kalimatnya pun lucu, terdapat beberapa tulisan yang menggelitik, salah satunya adalah “Berangus Semua Begal”.

Mode permainan terbagi menjadi dua, yakni Tilt atau Swap. Pada awal masuk game, kamu akan diberikan dua pilihan tersebut dan kamu bebas memilihnya sesuai dengan kenyamananmu. Ingat, dalam game ini kamu harus berperan sebagai emak-emak yang tanpa takut mengendarai motor di jalan raya. Anggap saja jalan itu milikmu, jadi kamu bisa fokus mengumpulkan poin tanpa terganggu oleh pengguna jalan yang lain.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar