Uncategorized

Nikon D5600, Kamera Baru yang Bisa Terhubung ke Smartphone

Nikon resmi mengumumkan kamera DSLR paling barunya, yaitu Nikon D5600 di Jepang. Kamera DSLR ini punya fitur yang menarik, yakni bisa terhubung dengan smartphone untuk memindah foto. Seperti apa cara kerjanya?

Nikon D5600 bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth yang secara berkelanjutan atau tanpa putus dan selalu menyambung ke Android atau iOS.

Hanya saja di dalam smartphone harus sudah menginstal aplikasi paling baru besutan Nikon, yaitu SnapBridge. Dengan menggunakan aplikasi inilah pengguna bisa memindahkan foto, singkronisasi tentang waktu, lokasi, hak cipta, dan lain sebagainya.

 

 

Menariknya, koneksi ini diklaim tidak akan mempengaruhi atau memperboros penggunaan daya baterai smartphone. Hal ini karena Nikon telah menyematkan teknologi Low Energy yang bisa mengirit penggunaan daya pada Bluetooth dan aplikasi SnapBridge.

Dengan begitu, seusai mengambil foto menggunakan kamera Nikon D5600, pengguna langsung bisa update ke akun-akun media sosial. Menarik kan?

 

 

Untuk spesifikasinya sendiri sebenarnya Nikon D5600 tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya yaitu Nikon D5500. Hanya saja Nikon memberi bonus fitur-fitur baru seperti: berupa playback controls pada LCD kamera, tombol Fn yang bisa dipakai mengatus ISO, serta mode time-lapse.

 

 

 

Saat akan mulai dijuak nanti, Nikon D5600 akan ditawarkan Nikon dengan harga $900-$1000 atau sekitar Rp 12 juta – Rp 13 jutaan. Sayangnya, kami belum memperoleh kabar pasti tentang kapan Nikon D5600 mulai dijual dan apakah dijual juga di Indonesia.

 

 

Kalau menurut perkiraan kami sih, Nikon D5600 bakal dijual juga diluar pasar Jepang. Hanya saja waktunya entah kapan, hehehe.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Nikon D5600 ini ya.

(FM)

Baca Juga: 

Canon EOS 80D, DSLR dengan Autofokus yang Super Cepat

Kodak Ektra, Smartphone Android untuk Photografer

Fujifilm X-Pro2, Kamera Baru Untukmu Yang Mengaku Photografer Profesional

Sony RX100 V: Kamera Dengan Autofokus Super Cepat

CMRA, Membuat Kita Bisa Selfie Menggunakan Apple Watch

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close