Uncategorized

Nintendo Switch: Konsol Nintendo Paling Baru dan Paling Misterius

Pernah dengar konsol misterius Nintendo yang seru-serunya diperbincangkan beberapa bulan belakangan? Konsol misterius tersebut ternyata adalah Nintendo Switch, konsol yang menggabungkan konsep gaming rumahan dengan perangkat gaming portable yang bisa dibawa ke mana-mana. Dengan perangkat game ini, kamu bisa bermain game kapanpun dan di manapun.

 

 

Seperti dilansir Liputan6, Nintendo Switch baru akan rilis pada Maret 2016, akan tetapi informasi mengenai konsol ini masih menjadi misteri. Namun, beredar kabar bahwa perusahaan asal Negeri Sakura ini akan menggelar presentasi yang berhubungan dengan Switch pada 12 Januari 2017 di Tokyo, Jepang.

 

 

Hadir sebagai konsol teranyar Nintendo, wajar jika komponen pada perangkat ini sangat ditunggu-tunggu informasinya. Misteri terbesar yang masih menyelubungi Nintendo Switch adalah komponen yang digunakan untuk konsol hybrid ini. Selain prosesor dan GPU dari Nvidia, banyak hal yang belum terungkap, semisal berapa kapasitas RAM dan HDD yang disediakan. Hal itu yang menyebabkan perangkat ini mendapat predikat konsol Nintendo yang paling misterius.

 

Nintendo Switch

 

Nintendo Switch merupakan konsol Nintendo paling baru yang mengusung konsep hybrid platform, yaitu dengan menggabungkan konsep gaming rumahan dengan perangkat gaming portable yang bisa dibawa ke mana-mana. Saat di rumah, kamu bisa menggunakan kontroler gamepad standard untuk bermain. Namun, saat di luar ataupun di jalan, kamu bisa melepas perangkat yang mirip tablet itu dari docking dan memasang kontroler tambahan di samping kanan dan kiri tablet tersebut.

 

 

Menariknya, kontroler tambahan yang terpasang di tablet pun dapat digunakan untuk bermain dengan teman, satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch dapat bermain local multiplayer.

(ST)

Baca Juga:

Game Mobile DC Legends Siap Hadir November 2016

View Master Batman, Headset VR Khusus Pecinta Batman

EA Mengumumkan Game Star Wars Terbaru Akan Hadir di Tahun 2017!

Face-Up: Game Adu Ekspresi Selfie Terbaru

Mencoba Merasakan Game Virtual Reality Terbaru Dari Star Wars: Trials on Tatooine

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close