Uncategorized

Nokia 6: Smartphone Paling Baru Yang Menjadi Awal Kebangkitan Nokia

Di era smartphone saat ini, Nokia memang jarang “muncul” dibanding brand lain seperti Apple, Samsung, atau bahkan Xiaomi dan pendatang baru lainnya. Akan tetapi, mengawali tahun 2017 ini, pabrikan yang pernah merajai industri handphone pada jaman dulu ini mulai bangkit dan meluncurkan smartphone paling baru yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penikmat teknologi. Apalagi kalau bukan Nokia 6.

Beberapa bulan terakhir ini memang banyak rumor yang beredar terkait kehadiran ponsel yang kini dimiliki oleh anak perusahaan perakit iPhone, Foxconn. Kabarnya, dengan harga tiga jutaan, smartphone ini memiliki berbagai keunggulan yang setara dengan smartphone lain yang harganya jauh lebih mahal. Mulai dari RAM, kamera, layar, bodi, audio, sampai baterai, semuanya keren dan diklaim merupakan salah satu yang terbaik. Mau tahu lebih lengkapnya? Yuk kita bahas satu per satu.

 

 

Kapasitas RAM

Seperti dilansir GSMArena, Nokia 6 diketahui mengusung prosesor terbaik buatan Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dengan kapasitas RAM super jumbo yang sama besarnya dengan Samsung Galaxy S7, yakni 4GB! Jangan lupakan juga memori penyimpanan internal yang mencapai 64GB dan dapat diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

 

 

Spesifikasi Kamera

Kabarnya, kamera Nokia 6 juga memiliki spesifikasi yang menarik. Dengan mengusung kamera utama beresolusi 16MP, aperture f/2.0, phase detection autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash, sudah menjadikan smartphone ini sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik dikelasnya. Sementara untuk kamera depan, Nokia 6 mengusung resolusi hingga 8MP, pas banget buat kamu yang doyan selfie.

 

 

Layar

Nah, ini salah satu keunggulan Nokia 6 yang bikin orang kesengsem. Layarnya super jernih dan kuat! Dengan ukuran layar 5.5inci, Nokia 6 ini dibuat dari beberapa susunan lapisan dan terakhir dilaminasi dengan layer polar. Pokoknya, dari proses pembuatan yang super ribet inilah layar Nokia 6 diklaim lebih jernih meski di bawah sinar matahari sekalipun. Dan, layar Nokia 6 ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 dengan layar melengkung 2.5D Corning Gorilla Glass. Udah jernih, tahan lecet, tahan gores. Warbyasah pokoknya!

 

 

Fitur Audio

Kualitas audio Nokia 6 juga tidak mengecewakan. Dengan mengusung Dolby Atmos yang sudah teruji kualitasnya, menjadikan smartphone yang satu ini memiliki kualitas sistem audio layaknya di gedung-gedung pemutaran sinema atau bioskop. Selain itu, active noise cancellation dengan microphone yang terintegrasi bikin suara yang kamu dengar saat telepon jadi lebih jernih dan jelas.

 

 

Kekuatan Baterai

Kalau yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu tentu sering melihat meme-meme yang beredar di social media tentang kekuatan baterai hape Nokia. Ya, kapasitas baterai dari Nokia 6 mencapai 3.000mAh yang bisa tahan hingga 768 jam dalam mode standby. Selain itu, juga ada fitur fast charging yang bikin pengisian daya baterai bisa lebih cepat dari rata-rata pengisian baterai smartphone lainnya.

 

 

Eits, hampir lupa. Nokia 6 ini sudah dilengkapi teknologi finger print dan yang paling keren, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0 (out of the box). Sistem operasi ini juga akan mendapat pembaruan ke versi 7.1.1 dalam waktu dekat. Bagaimana, guys? Kamu tertarik sama smartphone yang satu ini? Kamu bisa beli di website e-commerce dengan harga sekitar 3,2 juta rupiah.

(ST)

Baca Juga:

Ini Dia Dua Warna Baru Vivo V5 Perfect Selfie

Lenovo Resmi Mengumumkan Zuk Edge, Bezelnya Tipis Abis!

Xiaomi Akan Rilis Mi Pad 3 dengan Windows 10 Dalam Waktu Dekat?

Telephoto, Lensa Zoom Untuk Kamera Smartphone

Nokia D1C Siap Diluncurkan Dengan Harga Rp 2 Jutaan

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close