ElectronicsProducts ReviewSmartphone

Nokia 8.1 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Akhirnya setelah sekian lama rumor berlalu Lalang tentang kehadiran salah satu ponsel canggih dari HMD Global, mereka resmi merilis Nokia seri 8.1 yang mengusung konsep bazel-less seperti ponsel menengah atas terkini.

Desainnya pun dibuat menarik, Nokia 8.1 memiliki empat sisi bingkai yang tipis dengan sudut melingkar lengkap dengan tulisan ‘Nokia’ dibagian bawah layar. Ponsel ini menggunaka layar berjenis IPS LCD sebesar 6,18 inci, dengan resolusi 1080×2246 piksel.

Kemudian, layar atas ponsel ini memiliki poni atau notch seperti ponsel kekinian pada umumnya. Notch tersebut merupakan rumah bagi kamera depan dengan resolusi 20 megapiksel dengan aperature f/2,0.

Sedangkan dipasang dua kamera belakang yang diletakkan pada punggung ponsel dengan resolusi 12 megapiksel dengan aperature lensa f 1/2,55 dan lebar sensor 1,4 mikron. Sedangkan kamera kedua memiliki resolusi 13 megapiksel yang berguna sebagai depth sensor yang menghasilkan efek bokeh ketika menggunakan mode portrait.

Selanjutnya, ada sensor sidik jari yang berguna sebagai kunci keamanan yang terletak di bawah kamera yang bisa di jangkau dengan ujung jari telunjuk pengguna. Berlanjut untuk urusan prosesor, Nokia 8.1 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal sebanyak 64 GB.

Nokia 8.1 tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Blue, Silver/Steel, Copper, Iron/Steel. Sedangkan harga yang dibandrol adalah sebesar 400 Euro atau sekitar Rp 6,6 juta.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close