PhonePhoneProducts Review

Nokia Kembali Bermain Retro Melalui Nokia 106

PalingBaru-  Sahanat Pibi, masih ingatkah kamu dengan ‘Feature Phone’ ? Yup itu dia, sebuah ponsel klasik yang hanya memilki kemampuan dasar SMS dan panggilan telephone.

Walaupun beberapa ada yang memiliki fungsi tambahan seperti multimedia dan internet, tapi tentu saja Feature Phone tak secanggih smartphone.

Kehadirannya semakin langka, mengingat beberapa vendor terus berlomba merilis smartphone tercanggih mereka dengan harga yang beragam.

Namun, bukan berarti tidak ada yang memproduksi. HMD Global, baru saja merilis edisi baru Nokia 106, ponsel gaya jadul dengan harga murah meriah.

Dilansir dari The Verge, HMD Global merilis Nokia 106 dengan layar 1,8 inci dengan resolusi 160×120 pixel. Kemudian, ponsel ini juga ditenagai  prosesor MediaTek 621 yang dipadukan dengan RAM 4 MB.

Nantinya ponsel ini mampu menyimpan hingga 2000 kontak dan menyimpan hingga 500 pesan SMS.

Untuk kapasitas baterainya, Nokia 106 memiliki kapasitas 800 mAh yang digadang-gadang mampu bertahan sepanjang hari, atau sampai 15,7 jam.

Sedangkan untuk fitur hiburan, kamu masih bisa menikmati gim legendaris ‘Snake’, kemudian memutar lagu, dan radio FM.

Untuk harganya, Nokia 106 dibandrol dengan harga kisaran Rp 350 ribu. Ponsel ini kabarnya sudah beredar di Rusia, namun masih belum ada kabar kapan rilis ke Indonesia.

Dan Tahukah kamu walau cenderung jadul, tapi ponsel ini masih banyak peminatnya lho.

By Nana Riyana

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close