Memilih skincare yang cocok untuk kulit itu nggak gampang ya, PiBi. Apalagi karena kebutuhan dan kondisi kulit kita ini kan berbeda-beda. Pastinya, kita harus pintar-pintar memilih skincare yang cocok.

Untuk itu, kita harus tahu nih apa sih maksud dan kegunaan bahan-bahan yang tertera di label produk kecantikan kita. Jangan sampai kita tertipu dengan iklan yang mengagung-agungkan keajaiban yang bakal terjadi kalau kamu pakai produk skincare tertentu.

Apa saja sih bahan yang perlu kita garisbawahi?

Citric

Kalau kamu menemukan kata citric pada label skincare kamu, berarti produk itu bagus untuk menghilangkan tanda-tanda awal penuaan nih, PiBi. Misalnya nih adanya bintik hitam pada kulit kamu. Kamu bisa memakai citric atau asam sitrat ini sebagai usaha penghilangan bintik hitam. Karena, citric akan mempercepat pembaruan sel dan menyeimbangkan pH kulit.

Glycolic

Glycolic ini juga bisa menghilangkan bintik hitam, menyamakan warna kulit yang tidak rata, dan merawat jerawat, menyamarkan noda pada kulit, menghilangkan garis halus pada kulit, dan mencerahkan kulit.

Hyaluronic

Bahan ini bagus untuk memberikan asupan cairan pada kulit sehingga kulit tidak kering. Hyaluronic memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit 1.000 kali lebih baik daripada air biasa nih, PiBi. Jadi, kulit kamu bisa semakin lembut, halus, dan nggak bakal lagi mengalami pengelupasan karena terlalu kering.

L’asorbic

Bahan ini adalah vitamin C dalam bentuk yang lebih murni. Menggunakan skincare yang mengandung bahan ini akan menghasilkan kulit yang segar. L’asorbic juga bisa menyamakan warna kulit kamu, melindunginya dari polusi dan kerusakan akibat sinar UV, serta bisa menghidrasi dan mencerahkan kulit. Pakai ini, kamu bisa terlihat awet muda, PiBi.

Lactic

Buat kamu yang kulitnya kering dan sering mengelupas, bagusnya pakai skincare yang memiliki kandungan lactic. Lactic terbuat dari susu asam yang tidak berbau yang juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Lactic akan membantu meremajakan sel kamu, PiBi. Cocoknya sih digunakan oleh pemilik kulit kering, untuk membantu melembabkan kulit.

Salicylic

Asam salisilat akan menjadi pahlawan buat kulit kamu yang banyak memiliki bintik hitam atau bekas jerawat. Bahan ini akan membantu pengelupasan kulit, pembersihan pori-pori, dan merawat bekas jerawat dengan meningkatkan pembentukan kolagen serta mengurangi minyak berlebih.

Nah, sekarang sudah tahu kan harus cari skincare yang seperti apa.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar