AppsHow To

Pakai Aplikasi Modifikasi Whatsapp, Yes or No?

PalingBaru- Sahabat Pibi tentu saja sudah faham, aplikasi untuk ponsel sudah banyak sekali jenisnya, mulai untuk Android maupun iOS. Tapi ada saja kekurangan dalam setiap aplikasi, khususnya terkait fitur-fitur tertentu.

Karenanya, bermunculan aplikasi modifikasi yang dikembangkan untuk memenuhi kekurangan dari aplikasi aslinya. Aplikasi modifikasi umumnya mempunyai fitur yang lebih lengkap dan kesannya lebih canggih.

Salah satunya aplikasi Whatsapp. Aplikasi percakapan yang sudah diinstall lebih dari 1 milyar  pengguna di seluruh dunia ini, mempunyai banyak versi modifikasi. Tapi aplikasi modifikasi tersebut tidak tersedia di Playstore atau iOS,melainkan di website tertentu saja.

Ada BG Whatsapp, YC Whatsapp, YO Whatsapp, RWhatsapp, BSE Whatsapp, Fouad Whatsapp, dll. Modifikasinya bukan hanya pada tampilan. Banyak pengembangan fitur di masing-masing aplikasi modifikasian.

Contohnya pada BG Whatsapp, pengguna bisa mengatur pesan terlihat belum diterima alias centang satu,padahal pesan sudah diterima. Pengaturan serupa bisa diterapkan pada status (agar tidak perlu diketahui bila telah melihat update status) dan masih banyak fitur lainnya. Fiturnya banyak yang cocok untuk para stalker nih. .

Modifikasi aplikasi Whatsapp lainnya ada yang hanya berfokus pada tampilan (background) atau pada emotikon yang unik.

Nah,sebenarnya oke nggak sih pake aplikasi modifikasian begitu?

Salah satu pertimbangan penting adalah keamanan. Resiko phising misalnya. Karena penyedia modifikasi aplikasi bisa siapa saja. Bila tidak berhati-hati memilih, data pengguna bisa disalahgunakan.

Perbandingannya dengan di Playstore, aplikasi kan melalui berbagai pengujian dan sistem keamanannya dijamin.

Pengguna bisa bebas mendownload banyak aplikasi modifikasian sekaligus. Misalnya pada aplikasi Whatsapp, semua versi modifiikasi bisa lho diinstal dengan nomer HP yang berbeda-beda. Tetapi tentu dibutuhkan ruang memori yang cukup dan bisa mempengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan.

Dengan ulasan diatas, ada gambaran kan bagaimana bila memakai aplikasi modifikasian ? Ya atau tidak tergantung kebutuhan dan performa ponselmu ya.

By Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close