HobbiesI Like It

Pameran Lukisan Lucien Smith’s, lebih dari sekedar “Tulips”

Lucien Smith, seorang pelukis asal Los Angeles, America, kembali dengan pameran lukisan  pertamanya yang akan digelar di Fireplace Project, East Hampton, dengan judul “Tulips”. Pameran lukisan tersebut akan dilaksanakan tanggal 11 Agustus nanti loh PiBi. Lucien Smith menggelar pameran setelah mengikuti jejak temannya yaitu Virgil Abloh di EMPTY GALLERY

a.jpg

Dalam spectacular exhibition Lucien Smith nanti, akan banyak deretan lukisan terbaru dari berbagai macam lukisan seniman – seniman hebat tentang tulip Belanda pada abad ke-17.Special banget ya kan? Sejarahnya dulu nih, Belanda pernah mengalami kesuksesan perekonomian dan menghasilkan banyak uang pada tahun 1637 di mana bunga tulip dijual dengan harga yang sangat tinggi bahkan lebih tinggi daripada harga untuk membeli rumah pada saat itu.

b.jpg

Menurut Smith dari kutipan instagramnya “Istilah” tulip mania “sekarang sering digunakan untuk menyebut saat perkembangan ekonomi meningkat pesat, terutama ketika harga aset menyimpang jauh dari nilai-nilai intrinsiknya”. Banyak yang mengartikan bahwa karya Smith menyinggung fenomena sosial ekonomi modern yang saat ini terjadi, seperti pada fluktuasi bitcoin yang naik turun drastis. Hmm Jadi penasaran kan?

twitter.png

Souce: Website The Fireplace Project, Instagram Lucien Smith

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close