CameraProducts Review

Panasonic Lumix S1 dan SR1, Kamera Mirrorless Dengan Full Frame Camera

Palingbaru – Bagi PiBi yang memiliki hobi fotografi, ada kamera baru keluaran Panasonic yang bisa kamu jadikan koleksi kamera terbarumu.

Panasonic telah mengumumkan kamera mirrorless full-fram terbarunya yang telah lama dibicarakan pada acara Photokina 2018. Pada CES 2019 LALU, akhirnya Panasonic mengumumkan peluncuran kamera Panasonic Lumix S1 dan S1R dengan spesifikasi detailnya.

Dilansir dari Digital Camera World, Panasonic Lumix S1 dan S1R1 akan segera diluncurkan dipasarkan pada Maret 2019 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Panasonic akan meluncurkan dua jenis kamera pada series Lumix S dengan resolusi, tipe pemakaian, dan harga yang berbeda.

Yang pertama adalah Panasonic Lumix S1R yang terdiri dari dua kamera dan sensor berbeda. Bagian atas jajaran Lumix S1R memiliki sensor 47 megapixel, sedangkan Lumix S yang lebih murah memiliki sensor 24 megapixel.

S1R dengan resolusi tinggi dirancang untuk melengkapi perangkat kamera berkualitas bagi fotografer foto profesional.

S1R dibandrol dengan harga $3,400 atau setara dengan 47,4 juta rupiah.

Sedangkan Panasonic Lumix S1 mengadopsi strategi yang sama dengan Sony dan Nikon. Lumix S1 akan memiliki hubungan yang sama dengan S1R seperti Nikon Z6 yang memiliki hubungan dengan Nikon Z7, serat Sony A7 III DENGAN A7R III. S1R memiliki resolusi lebih, tetapi S1 Lebih baik jika digunakan untuk merekam video.

Lumix S1 dibandrol dengan harga $2,499 atau setara dengan 34,8 juta rupiah untuk body only. Jika anda juga ingin membeli lensa 24 – 105mm, total budget yang harus anda keluarkan adalah $3,999 atau setara dengan 55,7 juta rupiah.

So, series Lumix S mana yang menjadi pilihan sahabat PiBi?

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close