I Like ItTraveling

Pantai Banyu Anjlok, Kombinasi Indah Antara Pantai & Air Terjun

Palingbaru- Buat kamu yang sedang berlibur ke Malang, tak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata ini. Namanya Banyu Anjlok, pantai di kawasan Malang Selatan. Menariknya, tak jauh dari bibir pantai terdapat air terjun yang semakin memperindah pemandangan pantai ini.

Nama Banyu Anjlok diambil dari bahasa jawa yang memiliki makna “air yang jatuh”. Banyu memiliki arti air, sedangkan anjlok bermakna jatuh.

Di Pantai ini, kamu bisa menikmati dua pemandangan indah nan menakjubkan, air tejun sekaligus pantai.

Anda dapat merasakan kesegaran air terjun banyu anjlok, plus pasir pantai yang mempesona. Tentu saja pemandangan birunya air laut menabah sempurna pesona pantai ini.

Untuk menuju Pantai Banyu Anjlok tidaklah susah. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.  Jalan mudahnya, pantai ini bisa kalian temukan melalui GPS.

Kalau kamu dari Kota Malang, lalui saja arah selatan menuju kota Dampit. Lalu, mengambil jalur ke arah Lumajang hingga menemui pertigaan tirtoyudo. Dari sana sudah banyak petunjuk untuk mengarah ke Pantai Banyu Anjlok.

Oh ya, banyak hal yang bisa kamu lakukan disini. Selain bermain air, kamu bisa mendirikan tenda untuk bermalam disana. Jangan lupa, persiapkan kendaraan yang prima dan kondisi tubuh fit, karena rute yang dilalui cukup terjal, sehingga banyak membutuhkan tenaga.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close