Kapal karam menjadi kejadian yang mengerikan dan menyedihkan untuk dilihat. Namun, pantai-pantai yang memiliki pemandangan kapal karam juga menjadi lokasi wisata yang disukai pengunjung lho, PiBi.

Banyak hal yang bisa dieksplorasi dan diketahui dari melihat pantai yang memiliki kapal karam. Tidak hanya kita bisa melihat kapal yang menakjubkan, tapi juga kita bisa mempelajari cerita di baliknya.

5 pantai di dunia ini jadi lokasi wisata yang tepat kalau kamu ingin melihat kapal karam lho. Penasaran?

The Mega One Triton di Kepulauan Turks dan Caicos

Kepulauan Turks dan Caicos berada di wilayah Britania Raya, PiBi. The Mega One Triton ini awalnya adalah oil rig yang kemudian tersapu oleh Hurricane Sandy yang terjadi di Governor’s Beach di Pulau Grand Turk. Setidaknya ada 1.000 kapal karam di Kepulauan Turks dan Caicos. Salah satu yang terbesar adalah Mega One Triton ini, PiBi. Seram sekaligus keren, ya.

MV Panagiotis di Ionian Island of Zakynthos, Yunani.

Zakynthos adalah salah satu pulau dalam Kepulauan Ionian. Di sini, kamu bisa menemukan kapal MV Panagiotis yang karam sejak 1980. Kapal karam ini bahkan menyumbang nama untuk pantai lokasi karamnya ini menjadi Shipwreck Beach atau Pantai Kapal Karam.

Tidak sedikit nih pengunjung yang datang dan berfoto bersama kapal MV Panagiotis ini, PiBi. Kepengen juga, nggak?

Agios Dimitrios di Gythio of Peloponnese, Yunani.

Satu lagi nih kapal yang karam di Yunani, yaitu Agios Dimitrios. Kapal ini kabarnya sengaja dibakar untuk menyembunyikan fakta bahwa kapal Agios ini digunakan untuk menyelundupkan rokok antara Turki dan Italia. Wah, seru nih. Awalnya, kapal ini karam di Githion, yaitu 3 mil di sebelah utara Pantai Valtaki sebelum kemudian tersapu ke Gythio pada 1981.

Sarah di Anguilla, Kepulauan Turks dan Caicos.

Pulau lain di Kepulauan Turks dan Caicos yang memiliki kapal karam adalah Anguilla yang berada di sebelah selatan kepulauan ini. Kapal yang karam ini bernama Sarah yang tenggelam karena Hurricane Klaus pada 1984. Kapal Sarah ini kemudian berhasil dievakuasi dan diangkat ke permukaan 6 bulan setelahnya.

Fathom Five National Marine Park di Ontario, Kanada.

Kalau destinasi satu ini memiliki lebih dari 20 kapal karam underwater, sehingga dijadikan satu menjadi National Marine Park bernama Fathom Five. Lokasi wisata ini adalah salah satu destinasi menyelam yang terkenal di dunia.

Keren-keren ya, PiBi. Jadi penasaran kan sama cerita di balik karamnya kapal-kapal itu?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar