Uncategorized

Patbingsoo, Dessert Ala Korea yang Menyegarkan Untuk Berbuka Puasa

Setelah seharian puasa paling enak berbuka dengan yang manis, dingin dan menyegarkan. Bosan dengan es kelapa atau es buah yang rasanya gitu-gitu aja? Kamu wajib mencoba dessert ala Korea dari Patbingsoo Korean Dessert House.

Pecinta Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan patbingsoo, bahkan sudah sering menyantapnya. Patbingsoo adalah es campur Korea berupa es serut yang diberi sirup aneka rasa, lalu diberi tambahan aneka topping seperti jelly, kacang-kacangan, potongan buah segar dan aneka es krim. Dalam bahasa Korea patbingsoo berarti es serut dengan pasta kacang merah.

Patbingsoo Korean Dessert House menyediakan beragam jenis patbingsoo. Tema yang diusung oleh mereka adalah stasiun. Mulai dari buku menu makanan yang didesain menyerupai peta jalur kereta api hingga nama menu makanannya juga menggunakan nama-nama stasiun di Korea Selatan, seperti Namdaemun, City Hakk, Yeuido, dan lain-lain.

Patbingsoo Korean Dessert House ini bisa kamu jadikan tempat untuk berbuka puasa. Yuk dilihat menu asik apa aja yang wajib kalian cobain untuk berbuka!

Gangnam Patbingsoo

Gangnam Patbingsoo Sumber: blj

Gangnam Patbingsoo merupakan es serut yang berisikan kacang merah, saus karamel, es susu putih, es krim vanilla dan taburan popcorn manis. Rasanya sungguh nikmat dan manis banget. Cocok dijadikan menu berbuka puasa yang setelah seharian menahan lapar serta haus.

Dongdaemun Patbingsoo

Dongdaemun Patbingsoo (sumber: Zomato)

Dongdaemun Patbingsoo berisikan kacang merah, pisang, es krim vanilla, es susu coklat dan saus coklat. Rasa coklatnya sangat mendominasi. Dessert ini direkomendasikan untuk kamu pecinta coklat. Perpaduan pas antara rasa coklat yang manis dengan pisang yang legit. Maknyuss!

Bibim Patbingsoo

Bibim Patbingsoo (sumber: My Fun Food Diary)

Bibim Patbingsoo adalah menu paling unik dari Patbingsoo Korean Dessert House. Pasalnya, es serut satu ini disajikan menyerupai makanan khas Korea, yaitu, Bibimbap. Disajikan di mangkuk mirip dolsot (mangkuk batu) yang biasa dipakai untuk menyajikan bibimbap dan makanan panas lainnya.

Bibim Patbingsoo berisikan buah kiwi, strawberry, jelly, nata de coco, saus strawberry, es krim vanilla yang dibentuk dengan sangat unik menyerupai telur. Kuning telurnya berasal dari buah peach. Super unik dan pastinya kece banget buat difoto!

Sinsa Patbingsoo

Sinsa Patbingsoo (sumber: Kavenyou)

Sinsa Patbingsoo merupakan menu dessert paling segar. Pasalnya, disajikan dalam mangkuk yang berasal dari buah melon asli!. Berisikan bulatan buah melon, es krim vanilla dan kacang merah. Rasa manis dan segar asli dari buah melon berpadu dengan dinginnya es serut dan es krim vanilla. Satu suapan tidak akan pernah cukup, mau nambah terus!

Nah, itulah menu-menu rekomendasi dari Tim palingbaru.com untuk menu berbuka puasa kamu. Patbingsoo Korean Dessert House dapat kamu jumpai di Flavour Bliss, Serpong, Tangerang Selatan. Ajak keluarga, pacar dan teman-temanmu untuk berbuka puasa disini. Tidak hanya dessert saja yang dijual, tetapi ada juga makanan berat ala Korea yang nikmat banget dan sayang jika kamu lewatkan. Selamat berpuasa!

(TR/RF/ST/FM)

Baca Juga: 

5 Es Krim Korea Paling Lucu Dan Populer Banget!

Chir Chir Korean Fusion Chicken Factory, Makan Ayam Goreng Ala Korea! Nikmat Banget!

Demam Korea Munculkan Trend Sepatu Ala Korea 2016

Roti Berbentuk Bola Makanan Generasi Terbaru Produk “Eat the Ball”

Hello Kitty Café Pertama Di Indonesia Telah Di Buka Di Jakarta!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close