Perkembangan teknologi khususnya handphone memang gak ada matinya yah PiBi. Hampir setiap bulan ada saja produsen handphone yang meluncurkan produk terbarunya.

Ini pula yang terjadi pada Sony yang beberapa hari lalu resmi merilis flagship anyarnya, Xperia XZ2 dalam rangkaian agenda Mobile World Congress (MWC 2018). Dalam peluncuran tersebut, Sony juga meluncurkan “saudara” dari Xperia XZ2, yaitu Xperia XZ2 Compact yang memiliki spesifikasi lebih rendah.

(foto: cnet4)

Dilihat dari desainnya, Sony Xperia XZ2 ini tampil lebih “segar” dibanding lini smartphone Sony sebelumnya, yang masih memiliki layar dengan rasio aspek 16:9. Bodi Sony Xperia XZ2 lebih ramping dan lebih besar dengan layar selebar 5,7 inci berrasio aspek 18:9.

Pada bagian belakang Xperia XZ2 berbahan kaca yang melengkung (curved 3D). Layar depannya sudah dilapisi Gorilla Glass 5 dan mendukung resolusi full HD plus 1080 x 2160 piksel.

Didukung pula dengan tepian layar yang hanya menyisakan sedikit bingkai (bezel-less) membuat tampilan Sony Xperia XZ2 semakin elegant dan futuristik. Sedangkan pada bingkai bagian atas digunakan sebagai wadah kamera depan dan proximity sensor, sementara bingkai bawah tampak minimalis dengan hanya ada bubuhan logo Sony.

(foto: The Android Soul)

Nah ini dia uniknya, Sony Xperia XZ2 hadir tanpa adanya headphone jack 3,5 milimeter. Kabar ini mungkin kurang menyenangkan bagi penggemar Sony, mengingat kualitas audio Sony yang menjadi favorit.

Sebagai gantinya, Sony membekali konsumennya dengan USB Type-C untuk mengoneksikan ke adapter jack audio 3,5 milimeter. Posisi headphone jack digantikan oleh slot kartu SIM yang sekarang pindah ke atas perangkat.

Perubahan lain terdapat pada fingerprint sensor. Jika dulunya Sony Xperia menempatkan fingerprint sensor di sisi kanan di bawah tombol daya, maka di Xperia XZ2 berada di belakang, membulat di bawah kamera tunggal. Untuk varian warna, Xperia XZ2 hadir dengan empat warna yakni Liquid Black, Liquid Silver, Deep Green dan Ash Pink.

(foto: Mashable)

Melalui Xperia Blog, pihak Sony mengabarkan jika Xperia XZ2 akan segera tersedia secara global mulai Maret 2018. Namun belum ada konfirmasi resmi mengenai berapa harga yang akan dipasang oleh pihaknya.

Jika menilik flagzip Sony sebelumnya, Xperia XZ1 dijual seharga 700 dollar AS (sekitar Rp 9,3 juta).

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar