Hai, anak gunung dan pencinta alam! Udah pernah mendaki gunung mana aja nih? Menurut kamu gunung mana sih yang paling keren dan menantang?

Gunung memang selama ini menjadi salah satu obyek wisata alam yang menarik perhatian para turis. Banyak turis asing yang ke Indonesia juga untuk mengunjungi dan mendaki gunung-gunung keren di tanah air tercinta ini, PiBi.

Buat kamu yang merasa tertantang, kamu harus nih mengunjungi gunung-gunung spektakuler di seluruh dunia. Berani?

Gunung Huangshan, Cina

Gunung Huangshan di bagian selatan Provinsi Anhui, negara Cina ini juga disebut sebagai gunung tercantik di negara tersebut. Cantiknya gimana sih? Coba saja bayangkan gunung dengan 72 puncak granit yang tajam dan seolah mencakar langit setinggi 3.280 kaki dari atas permukaan laut. Belum lagi vegetasinya yang beragam dan subur akan menciptakan siluet yang indah ketika kita melihat matahari terbit. Dijamin kamu bakal terpukau, PiBi!

Vinicunca, Peru

Vinicunca ini disebut juga sebagai gunung berwarna pelangi. Sudah pernah dengar belum? Warna-warni vibran yang ada di gunung ini menarik perhatian banyak pendaki nih, PiBi. Warna-warna yang terbentuk itu dihasilkan oleh lapisan mineral sedimen yang menciptakan warna ungu, hijau, marun, dan toska yang cantik banget! Makanya, jangan sampai lupa untuk mampir ke Vinicunca kalau kamu sedang mengunjungi Peru, ya.

Gunung Kilimanjaro, Tanzania

Gunung tertinggi di dunia ini memang menjadi incaran para pendaki yang ingin menaklukkan puncak gunung-gunung tertinggi. Karena tingginya yang mencapai 20.000 kaki dari atas permukaan laut, puncak gunung Kilimanjaro selalu ditutupi salju. Salju tersebut menyebabkan pemandangan yang indah banget, PiBi. Apalagi ditambah dengan kelimpahan spesies hewan dan tumbuhan yang ada di sana.

Kirkjufell, Islandia

Gunung ini adalah salah satu gunung yang paling banyak menjadi sasaran potret para fotografer di dunia, PiBi. Itu disebabkan karena keindahan alam yang begitu menakjubkan yang ada di gunung ini. Kirkjufell juga memiliki air terjun cantik yang rugi jika dilewatkan.

Aurora over Kirkjufell, Iceland

Selain itu, dari gunung ini kita juga bisa melihat aurora yang indah itu. Nggak cuma itu, ternyata gunung ini juga menjadi salah satu lokasi syuting serial TV Game of Thrones season 6 dan 7, lho!

Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dengan 12.389 kaki di atas permukaan laut.gunung ini memiliki semburan warna putih di bagian puncaknya. Meski tertutup salju, Gunung Fuji adalah gunung Merapi aktif walaupun belum pernah Meletus lagi sejak tahun 1707.

Siap mendaki gunung yang mana nih, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar