FashionHow To

Peraturan Berpenampilan Wanita Kerajaan Inggris

Palingbaru – Mungkin PiBi berpikir bahwa menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris memiliki hidup yang mewah dan pelayanan kelas satu. Namun, dibalik segala fasilitas kerajaan yang bisa didapatkan, mereka merupakan jati negara yang selalu menjadi sorotan publik dunia.

Oleh karena itu, mereka harus berpenampilan layak dan mengikuti peraturan berbusana yang ada dalam protokoler kerajaan Inggris. Kate Middleton dan Meghan Markle menikah dengan pangeran Inggris pun juga harus menyesuaikan diri dengan peraturan kerajaan dalam berbusana.

Berikut berbagai peraturan berpenampilan wanita kerajaan Inggris yang menarik untuk disimak.

  1. Wanita dilarang menggunakan kuteks mencolok.

1. Peraturan Berpenampilan Wanita Kerajaan Inggris

Buat PiBi yang hobi nail art dan berkreasi dengan kuteks warna-warni, hal ini ternyata tidak bisa dilakukan oleh para wanita yang masuk dalam keluarga kerajaan Inggris, lho. Peraturan ini dicanangkan langsung oleh Sang Ratu. Penggunaan kuteks dengan warna mencolok seperti merah tua dianggap terlalu “vulgar” bagi beliau. Kuteks diperbolehkan selama memiliki warna yang natural seperti nude atau transparent.

  1. Tidak boleh memperlihatkan belahan dada.

2. Peraturan Berpenampilan Wanita Kerajaan Inggris

Kuteks saja dianggap “vulgar”, apa lagi belahan dada? Setiap wanita dari kerajaan Inggris dilarang keras menggunakan busana yang memperlihatkan belahan dada. Sekalipun harus mengenakan gaun malam yang identik dengan model yang seksi, perancang busana kerajaan pasti akan membuat model gaun yang menutupi belahan dada para bangsawan wanita.

Menjadi bangsawan Inggris pastinya harus tampil sopan, anggun, dan elegan, namun jauh dari kesan seksi.

  1. Tidak boleh mengenakan rok mini.

3. Peraturan Berpenampilan Wanita Kerajaan Inggris

Kembali pada poin harus berpenampilan sopan, para wanita kerajaan Inggris dilarang menggunakan rok mini. Mereka harus menggunakan rok dengan panjang minimal di bawah lutut atau biasa dikenal dengan sebutan midi-dress. Selain rok panjang, stocking juga merupakan fashion item yang lekat diandalkan oleh bangsawan Inggris.

  1. Tidak boleh mengenakan jeans.

4. Peraturan Berpenampilan Wanita Kerajaan Inggris

Jeans merupakan salah satu bahan paling nyaman untuk digunakan beraktifitas seharian. Fashion item satu ini rupanya tidak boleh dikenakan oleh anggota kerajaan Inggris, wanita maupun pria. Bahan jeans dianggap terlalu santai dan tidak memberikan kesan penampilan yang berwibawa.

  1. Dilarang megnenakan sepatu wedges di depan Ratu.

5. Peraturan Berpenampilan Wanita Kerajaan Inggris

Satu lagi fashion item nyaman yang tidak boleh dikenakan oleh bangsawan wanita Inggris, setidaknya tidak di depan Ratu, yaitu sepatu wedges. Ratu Elizabeth rupanya memiliki selera pribadi yang tidak menyukai bentuk dan design dari sepatu tinggi bersol tebal satu ini.

Itu tadi berbagai peraturan berpenampilan bagi wanita kerajaan Inggris. Apa PiBi sendiri sanggup menjalankan berbagai peraturan tersebut?

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close