Dalam rangka merayakan 10 tahun buku The Hunger Games, penerbit Scholastic akan merilis The Hunger Games Special Edition pada 30 Oktober 2018 mendatang. Wah, kamu para fans The Hunger Games harus bersiap nih untuk menambah koleksinya!

Apa sih yang spesial dan berbeda dari The Hunger Games Special Edition ini?

Pastinya buku trilogi ini akan memiliki cover baru dong. Kali ini cover buku trilogi ini memiliki warna latar putih dengan gambar pin Mockingjay berbagai gaya untuk masing-masing seri seperti buku versi sebelumnya.

Tidak cuma itu, karena special edition ini akan ditambah dengan 50 halaman konten eksklusif! Antara lain adalah wawancara mendalam dengan pengarang buku The Hunger Games, Suzanne Collins mengenai pengembangan karakter utama Katniss Everdeen, serta timeline dan ide cerita perang di buku trilogi ini.

Pastinya, pertanyaan-pertanyaan para fans selama ini akan terjawab nih di edisi spesial ini, PiBi. Edisi spesial ini juga tentu sudah ditunggu-tunggu oleh para fans yang menyebar di seluruh dunia.

Buku The Hunger Games trilogi selama ini sudah terjual sebanyak 100 juta kopi. Kemudian trilogi ini juga sudah dibuat filmnya dengan Jennifer Lawrence yang berperan sebagai Katniss Everdeen.

Nah, kamu penasaran nggak dengan awal mula ide pembuatan karakter Katniss?

Dalam cuplikan kecil yang dilansir dari Entertainment Weekly, Suzanne Collins menceritakan awal mula munculnya ide tentang karakter Katniss. Karakter itu muncul begitu saja setelah ia mendapatkan ide untuk menulis buku The Hunger Games, lengkap dengan busur dan panahnya!

Dalam otaknya, Katniss digambarkan sebagai pemanah yang sudah memiliki bakat sejak lahir. Di tengah situasi perang yang tidak kondusif, tentunya senjata seperti busur dan panah buatan tangan menjadi masuk akal. Karena pasti pihak berkuasa tidak akan mengizinkan penduduknya untuk memiliki senjata, kan?

Sedangkan untuk nama Katniss, didapatkan Suzanne ketika ia aktif sebagai peneliti alam dan tumbuhan. Beberapa bunga unik yang ia dapatkan dari alam kemudian ia identifikasi. Ada yang bernama Rue, Primrose, Katniss, Swamp Potato, dan Duck Potato. Akhirnya ia pun memilih nama Katniss dan mengambil nama Rue dan Primrose untuk karakter lain.

Ia juga sengaja mengambil point of view penulisan dari sisi orang pertama karena ia ingin Katniss sendiri yang menceritakan kisahnya. Buku The Hunger Games ia buat sebagai kisah Katniss.

Wah jadi makin penasaran sama edisi spesial ini ya!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar