GamesNews & Information

Perbandingan Resident Evil 2 Remake dengan Versi Lawasnya

Palingbaru – Resident Evil 2 sedang menjadi buah bibir di kalangan para gamer belakangan ini. Semenjak 22 Janurai lalu Capcom merilis game lawasnya satu ini, banyak gamer mencoba gameplay dan ramai-ramai me-review game horror bertema zombie satu ini. Dalam ulasan berikut pun Palingbaru mau mengulas beberapa perbedaan antara Resident Evil 2 terbaru dengan veri lamanya dengan konsol Playstation 1.

Kita tidak akan membahas banyak tentang teknologi graphic visualnya yang pastinya unggul pada Resident Evil 2. Pembahasan kali ini lebih pada desain karakter, gameplay dan beberapa plot serta fitur tambahannya.

Apa PiBi penasaran, apa saja sih perbedaan Resident Evil 2 terbaru dengan versi lamanya? Berikut beberapa poin yang perlu PiBi perhatikan.

  1. Tampilan Karakter dalam Game

resident evil 2 remake (2)

Karena merupakan game remake, PiBi juga masih bertemu dengan dua karater utama, Leon dan Claire. Dalam game remake, PiBi bisa bermain sebagai Leon atau Claire. Dua mode ini memiliki gameplay yang berbeda namun saling berkesinambungan.

Dalam segi desain, Leon masih tampak seperti dengan versi lamanya dengan seragam kepolisian warna biru gelapnya. Sementara Claire mengalami modifikasi pada pakaiannya. Meski masih memiliki kuncir kuda khasnya, Claire tampil dengan celana panjang dan jacket kulit berwarna merah yang lebih modern.

  1. Opening Game

resident evil 2 remake (4)

Dalam latar pertama memulai game, jika PiBi memilih mode Leon, permainan sudah akan di mulai ketika kamu berada di pom bensin. Dalam gameplay pertama ini, kamu akan menemukan beberapa zombie di supermarket di pom dan bertemu dengan Claire, masih dengan adegan ikonik menembak zombie yang muncul di belakang Claire.

Dibandingakan dengan game di Playstation 1. Latar pom bensin hanya ditampilkan pada cerita opening dari game Resident Evil 2, dan game baru dimulai saat sampai di depan kantor polisi.

  1. Gameplay

resident evil 2 remake

Untuk gameplay yang sebenarnya dimulai setelah terjadi ledakan mobil di depan kantor kepolisian ketika Leon dan Claire terpisah. Sebagai Leon, PiBi akan masuk ke kantor polisi dan memulai mencari petunjuk dan menyelesaikan berbagai macam puzzle.

Mungkin beberapa gamer termasuk PiBi akan menyangsikan gameplay Resident Evil 2 Remake dan bahwa game ini mungkin hanya akan unggul dalam graphic-nya saja. Nyatanya, Capcom telah melakukan kerja bagus dalam memodifikasi gameplay dari Resident Evil 2 Remake satu ini.

Mulai dari mode permainan, storyline, hingga teka-teki yang dihadirkan telah dimodikasi untuk menjadi lebih rumit mengikuti trend game horror kekinian.

Resident Evil 2 dari tahun 1998 merupakan game yang menakjubkan pada jamannya, dan Capcom telah berhasil mengulang kesusksesnya dengan Resident Evil Remake yang lebih menegangkan dan gameplay yang tidak main aman saja.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close