MovieNews & Information

Perbedaan Live Action Mulan 2020 Dengan Versi Animasi Original

Palingbaru – Awal minggu ini, kita telah diperlihatkan trailer terbaru dari live action Mulan yang akan rilis pada 27 Maret 2020 mendatang. Dibintangi oleh Yifie Liu, penampilan salah satu putri klasik dair Disney ini tampak lebih garang dalam balutan pakaian pendekar berwarna merah dan kemampuan pedang yang memukau.

Dari segi visual, PiBi yang sudah menonton versi lawasnya pastinya melihat berbagai perbedaan representasi live action yang jauh dari versi originalnya. Film Mulan satu ini tampak seperti film kolosal perang Cina yang berkualitas tinggi. Apa saja nih, perbedaan yang akan muncul dalam Mulan terbaru? Simak informasi berikut ini!

  1. Tidak Ada Mushu & Li Sang

perbedaan mulan 2020 dan 1998 2

Ucapkan selamat tinggal pada dua karakter pendukung yang cukup berpengaruh bagi Mulan. Mushu, sosok naga kecil yang dapat berbicara tidak akan lagi menemani Mulan dalam versi live action satu ini. Mushu akan digantikan dengan sosok merak sebagai pelindung keluarga Mulan. Satu lagu karakter yang sayang seklai tidak akan muncul dalam film ini adalah Li Shang. Li Shang adalah jenderal perang yang melatih Mulan dan akhirnya memiliki hubungan percintaan dengan Mulan.

  1. Mulan Ganti Nama

perbedaan mulan 2020 dan 1998 3

Jika dalam versi animasi lawasnya Mulan memiliki nama Fa Mulan, dalam versi ini berganti menjadi Hua Mulan. Tampaknya sang sutradara mengadaptasi cerita untuk live action remake ini dari puisi lawas berjudul “The Ballad of Mulan”, yang merupakan inspirasi dari kartun Disney dalam membuat film animasi Mulan.

  1. Tidak Ada Unsur Musikal

perbedaan mulan 2020 dan 1998 4

Lagu “Reflectuion” merupakan Original Soundtrack Mulan yang paling melekat bagi PiBi generasi 90-an yang menonton animasi ini. Tak hanya “Reflection”, lagu lain seperti “I’ll Make a Man Out of You” juga merupakan bagian yang ikonik dari animasinya. Sayangnya, dalam versi Mulan terbaru ini, unsur musikal akan dihilangkan.

  1. Mulan Tidak Kabur Dari Rumah

perbedaan mulan 2020 dan 1998 5

Jalur cerita satu ini memang belum bisa kita pastikan akan muncul dalam film terbaru ini. Namun, jika memang versi remake ini mengadaptasi versi Hua Mulan, Mulan tidak kabur dari rumah, melainkan memang dengan restu orang tua, ia ikut berperang untuk menggantikan ayahnya yang sakit. Mulan juga dibekali pedang warisan leluhur sebagai restu. Ia juga tidak perlu memotong rambut dan menyamar, karena dalam kisah ini, perempuan juga diperbolehkan untuk berperang.

Apa PiBi bisa menerima berbagai perubahan Mulan pada versi live action remake satu ini?

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close