News & InformationOutomotiveTechnology

Persiapkan Dirimu Menyambut Bus Listrik Karya Anak Bangsa

Palingbaru– Bus rakitan MAB alias Mobil Anak Bangsa beberapa bulan lalu menampakkan dirinya di gelaran GIICOMVEC 2018. Namun kali ini ada kabar terbaru dari bus karya anak bangsa tersebut yang di gawangi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Bapak Jenderal (Purn) Moeldoko bahwa bus MAB telah dinyatakan lulus uji tipe.

Bus ramah lingkungan karya anak bangsa ini telah siap diproduksi massal untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi di Indonesia. Bus yang diberinama Maxvel ini telah lulus uji tipe Balai Pengujian Layak Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLI-SKB) Kementrian Perhubungan. Unit yang dinyatakan lulus uji prototipe kedua dari bus MAB Maxvel.

Nantinya akan ada prototipe ketiga dar bus MAB, dan kemudian jika peluncuran prototipe ketiga telah rampung maka akan dilakukan produksi massal pada bus listrik satu ini.

Moeldoko juga mengatakan bahwa bus MAB kini sudah banyak pesanan. Hal ini menjadi udara segar bagi bangsa Indonesia untuk memasuki era elektrifikasi. Namun karena bus ini statusnya masih prototipe maka masih ada beberapa bagian yang perlu disempurnakan. Salah satunya adalah masalah steker yang masih belum mengikuti standar dalam negeri.

Kemudian, nantinya bus listrik MAB diklaim bisa berjalan sejauh 250 km dalam sekali isi daya penuh dengan waktu pengecasan dari 0-100% dengan hanya waktu pengisian selama 3 jam saja.

Bagaimana Sahabat Pibi, Siapkah kamu menyambut kehadiran bus ramah lingkungan ini?

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close