Uncategorized

Pertandingan UEFA EURO 2016 akan Direkam Menggunakan Kamera Virtual Reality Nokia OZO!

Belum lama ini, lagu resmi UEFA EURO 2016 sudah diumumkan. Lagu ini diproduseri oleh David Guetta dan dinyanyikan Zara Larsson. Artinya, persiapan EURO 2016 yang akan dimulai 10 Juni sampai 10 Juli di Perancis sudah cukup matang.

Nah, persiapan apa nih yang udah kamu lakukan untuk EURO 2016? Udah punya jersey dan merchandise dari timnas jagoanmu? Hmm.. Siapa nih tim jagoanmu? Inggris?

Kalau tim jagoanmu benar Inggris, nampaknya kamu akan bahagia mendengar kabar paling baru ini. Pasalnya, nanti semua pertandingan Inggris di EURO 2016 ini akan direkam oleh UEFA, bekerjasama dengan Nokia.

Menariknya, program ini akan menggunakan teknologi kamera paling baru Nokia yaitu Nokia OZO, kamera Virtual Reality  360 derajat.  Menurut, situs Engadget, kamera Nokia OZO ini berharga sekitar 798 juta rupiah.  

Hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat menakjubkan, melihat pertandingan sepakbola dengan cara 360 derajat. Tentu dengan ini, penggemar timnas Inggris akan merasakan sensasi  level terbaru melihat pertandingan timnas kesayangan mereka, yaitu, menggunakan teknologi VR.

Seperti dilansir dari Mirror, selain Inggris, pertandingan Wales, Irlandia Utara dan Republik Irlandia juga akan memperoleh fasilitas perekaman dengan VR ini dari Nokia dan UEFA. Oleh karena itu, turnamen ini akan mencetak sejarah baru, yaitu, menyiarkan pertandingan menggunakan teknologi  VR untuk pertama kalinya.

Ada beberapa kamera OZO yang akan merekam aktivitas Euro 2016. Selain pertandingan, kamera Nokia OZO juga akan ada di ruang ganti pemain, lorong pemain dan di ruang konferensi pers manajer.

Sayangnya, teknologi VR ini belum cukup canggih untuk dinikmati para penonton. Tapi, jangan khawatir ketinggalan. Masih menurut Mirror , saat ini UEFA sedang mempertimbangkan untuk membuat satu channel  Youtube yang khusus memamerkan footage dari UEFA EURO 2016. Sedangkan gambar yang akan disiarkan secara langsung ini hanya bisa disaksikan oleh eksekutif UEFA sebagai bagian dari tes teknologi VR. Sebagai gambaran,  lihat video hasil dari kamera Nokia OZO di bawah ini.

Sekedar tambahan informasi, bahwa kamera Nokia OZO ini juga akan dipakai untuk merekam pertandingan spesial pada akhir bulan ini yaitu final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Jika benar UEFA akan membuat channel Youtube khusus, buat kamu yang punya headset VR, kamu bisa menjajal programnya selama turnamen UEFA EURO 2016 berlangsung!

(FM/RF/ST) 

Baca Juga: 

Kamu Sudah Bisa Coba Nokia OZO, Kamera Virtual Reality (VR) Paling Baru dari Nokia!

“This One’s For You”, Lagu Resmi UEFA EURO 2016 Sudah Dirilis!

Hotel Terdekat Untuk Menyaksikan UEFA EURO 2016, Best Western Hotel Riviera!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close