Apa sih yang ada di pikiran PiBi ketika mendengar kata mobil masa depan?

Apakah mobil yang bisa berjalan sendiri? Atau mobil yang memiliki teknologi canggih serta bagian bodi mobil yang bisa membuka dan menutup secara otomatis?

Meskipun tidak sama persis dengan bayangan kita atau mobil masa depan yang digambarkan oleh film Hollywood, namun mobil masa depan satu ini akan bikin kamu tercengang, PiBi.

Mobil masa depan ini diproduksi oleh perusahaan Genesis dan memiliki nama Genesis Essentia. Genesis Essentia memiliki konsep teknologi mobil listrik dengan kap mobil transparan dan bagian atap yang didesain bertema retro-futuristic.

Kalau melihat desain dari Essentia nih, PiBi, kamu akan jadi teringat dengan mobil milik superhero Batman, yaitu Batmobile. Bodinya yang cantik dengan warna silver membuat mobil ini begitu mewah dan elegan.

Dilansir dari The Verge, Genesis Essentia menjadi mobil masa depan yang diperkenalkan pada acara New York International Auto Show 2018. Penampilan mobil ini terlihat sangat menawan dan seksi. Sesuai dengan konsepnya sebagai mobil masa depan, Essentia memiliki karakter fantastis yang cocok dengan branding mewah yang disajikan. Mobil ini memiliki bodi super ringan dari serta karbon, serta pintu kupu-kupu yang membuka ke atas.

Tak hanya itu, pintu Essentia bisa membuka dengan sensor sidik jari atau biometrik pengenalan wajah. Mesin Genesis Essentia yang bertenaga listrik, diklaim bisa melaju hingga 60 mil per jam (mps) dalam waktu 3 detik.

Mobil ini adalah mobil listrik pertama buatan Genesis dan belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai kapan mobil ini akan menjalani masa produksi. Yang jelas jika sudah diproduksi, Genesis Essentia akan menjadi kompetitor mobil super seperti BMW i8, Mercedes Benz Project One, serta Hyundai GV80 yang merupakan mobil SUV mewah menggunakan tenaga hidrogen.

Kalau dari tampilannya, memang cocok ya jika Genesis Essentia ini disebut sebagai mobil masa depan, PiBi. Teknologinya yang sangat canggih juga sepertinya bisa menggambarkan bayangan kita selama ini untuk mobil di masa mendatang.

Menurut kamu, apa lagi sih teknologi yang harus dimiliki mobil masa depan?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar