News & InformationScienceSpaceTechnology

Pesawat Antariksa China Akan Mendarat di Permukaan Bulan

Palingbaru – Hai sahabat Pibi. Sebagaimana kamu tau, penjelejahan bulan belum berlahir. Kali ini giliran pesawat antariksa Cina yang akan ke satelit bumi itu.

Sebagaimana dikutip dari The Independent, pesawat ruang angkasa negeri Tirai Bambu itu akan mendarat di permukaan bulan yang jauh.

Artinya, pesawat ini menjadi pelopor dibanding yang sudah-sudah yang belum mencapai permukaan bulan yang sejauh ini. Wilayah itu tidak tampak kalau dilihat dari bumi. Konon area ini selamanya tersembunyi dari pandanhan bumi.

Sumber: Independent

Jadi, permukaan bulan yang tampak di bumi itu bukanlah permukaan bulan yang digunakan pendaratan pesawat Chang’e-4 ini.

Saking terisolasinya, permukaan ini membuat pengiriman pesan sulit terkirim dan daerah ini memang masih belum terjelajahi oleh satelit.

Kemudian robot Cina yang akan membuat jalan pendaratan pesawat itu agak misterius. Cina sendiri sedikir sekali mengungkapkan tentang proses dari ekspedisi ini, bahkan waktu dan tempat pendaratan secara lebih detailnya belum diketahui secara luas.

Lembaga antariksa Cina kemungkinan mengumumkannya ketika misi sudah berjalan secara sukses.

Berdasarkan informasi dari media Cina, Chang’e 4 akan mendarat di atas permukaan bulan di suatu waktu selama beberapa hari ke depan. Sementara rumor menyatakan, pendaratan itu mungkin bakal terjadi dalam waktu cepat, sekitar hari Kamis pagi waktu Britania Raya.

Bahkan ada yang menyatakan bahwa pesawar itu sudah mendarat di orbit bulan dan para insinyur sedang menyiapkan untuk mendarat ke permukaannya dengan segera.

by Abdul Hamid

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close