MusicNews & Information

“Pikiran dan Perjalanan”, Album Terbaru Barasuara

Palingbaru – Setelah penantian selama 4 tahun, akhirnya Barasuara meluncurkan album kedua mereka yang bertajuk “Pikiran dan Perjalanan” hari ini (8/3). Bagi PiBi para Penunggang Badai (julukan bagi fans Barasuara) pasti sudah kangen banget sama band indie satu ini dengan musik mereka yang Indonesia banget.

Melalui akun Twitter resmi Barasuara, mereka menyampaikan bahwa album kedua mereka mengangkat banyak topik tentang kegelisahan dan harapan yang dibungkus dalam sebuah album berisi 9 track original khas Barasuara.

Berbeda dengan maraknya album pop tentang cinta dan patah hati, Barasuara akan mengingatkan PiBi kembali tentang masalah dalam kehidupan yang lebih esensial dan harus diberi perhatian lebih. Misalnya dalam single “Guna Manusia”, Barasuara menyajikan pesan tentang pemanasan global dan naiknya permukaan laut di Indonesia. Data nyata yang bersifat kaku berhasil dibawakan dalam bentuk puisi dan aransemen dinamis yang fresh oleh Barasuara.

Ada pula beberapa track tentang refleksi diri seperti “Tentukan Arah”, “Pikiran dan Perjalanan”, dan masih banyak lagi.

Barasuara merupakan band indie rock dengan cita rasa Indonesia yang cukup kental dari lirik-lirik  dan aransemen musiknya. Beranggotakan Iga Massaradi, Gerald Situmorang, Asteriska, Puti Chitara, Marco Steffiano, TJ Kusuma, dan Pandu Fuzztoni, band merupakan salah band Indie Indonesia berkualitas dan telah memiliki fans base yang cukup besar.

barasuara-2

Sebelumnya Barasuara telah merilis album pertama bertajuk “Taifun” yang lebih membahas nilai moral, agama, hingga pemikiran pribadi manusia. PiBi sudah bisa mendengarkan full album “Pikiran dan Perjalanan” di Spotify.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close