Bukan cuma teknologi atau fitur terbaru yang ditunggu-tunggu dari produk Apple, tapi ternyata juga nama dari produk tersebut. Salah satunya adalah nama dari iPhone terbaru.

Website Mashable mengadakan polling bagi para pembaca untuk berandai-andai apa seharusnya nama untuk produk iPhone terbaru?

Menurutmu apa yang paling cocok nih, PiBi?

Bagaimana kalau iPhone 8S?

Biasanya nih, setelah meluncurkan produk iPhone, Apple selalu meluncurkan seri ‘S’ dari iPhone tersebut, misalnya iPhone 5S dan 6S. Tapi, hal itu tidak terjadi untuk iPhone 8. Tidak ada versi ‘S’ dari iPhone 8, malahan Apple langsung meluncurkan iPhone X.

Atau lebih cocok kalau iPhone 9?

Nah, sepertinya banyak yang agak bingung karena Apple meluncurkan iPhone X (yang bisa juga dibaca iPhone 10) setelah iPhone 8. Trus, iPhone 9 nya mana? Jangan-jangan ada sesuatu nih dibalik angka 9? Atau bisa jadi iPhone 9 itu sudah ada tapi ternilai gagal dalam pengembangannya, ya?

Kalau tidak cocok dengan keduanya, bagaimana kalau dilanjutkan saja jadi iPhone 11 atau iPhone XI?

Setelah iPhone X atau angka romawi dari angka 10, harusnya sih memang 11 atau XI. Bagus yang mana nih, PiBi, 11 atau XI?

Oh, bisa juga dengan nama iPhone X2.

Meskipun agak mengingatkan dengan sekuel film X-Men ya, PiBi. Tapi nama X2 bagus juga lho. Mungkin sekali-sekali Apple mengubah stereotype nama dan membuat produk iPhone X2.

Atau daripada bingung, udah deh sebut aja pakai nama iPhone. Toh, MacBook dan iPad juga tidak memiliki tambahan angka di belakang nama produk. Ya, kan?

Emang agak aneh sih ya penamaan produk iPhone akhir-akhir ini. Padahal kan, awalnya Apple sudah menamai produk smartphone itu dengan angka yang berurutan. Kemudian ditambah dengan ‘S’ atau ‘Plus’. Tapi sejak iPhone 8, tradisi itu seperti diabaikan begitu saja dan Apple membuat nama sesuka hati mereka.

Padahal kalau mau mengikuti jejak Android, Apple bisa lebih kreatif dengan penamaan untuk menyusul teknologi mereka yang canggih. Kamu tahu kan Android menamai tiap versi dari sistem operasinya dengan nama makanan sesuai abjad yang berurutan? Bisa banget tuh kalau Apple ingin mengadopsinya. Ya, kan?

Tapi pemilihan nama ini tentu bukan hak kita, PiBi. Kita cuma bisa berandai-andai, tapi toh Apple juga yang memilih namanya. Kita tunggu saja nanti nama produk terbaru iPhone, ya.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar