Pohon Sakura adalah tanaman khas dari Jepang yang memiliki bunga-bunga cantik berwarna merah muda. Tapi, pernah nggak sih membayangkan Pohon Sakura dari lego?

Baru saja nih, LEGOLAND Jepang berhasil memecahkan rekor dunia dengan membuat Pohon Sakura dari lego terbesar pertama di dunia. Pemecahan rekor itu sengaja dilakukan bertepatan pada musim semi yang biasanya menjadi musim saat Pohon Sakura mulai bermekaran.

LEGOLAND adalah theme park yang ada di Nagoya, Jepang, PiBi. Mereka juga ingin merayakan ulang tahun pertama taman bermain tersebut dengan membuat kreasi khas Jepang menggunakan blok lego. Akhirnya, mereka memilih untuk membuat Pohon Sakura lengkap dengan bunganya yang berwarna merah muda.

Pohon Sakura dari lego itu dibuat setinggi 4,38 meter dengan panjang 5,42 meter dan lebar 4,93 meter. Untuk membuat Pohon Sakura dari lego terbesar ini dibutuhkan sebanyak 881.470 lego block, lho!

Lalu, berapa lama ya pembuatan Pohon Sakura raksasa dari lego ini?

Pastinya butuh waktu yang nggak sebentar, PiBi. Setidaknya para tim dan staf yang mendesain dan membangun Pohon Sakura ini membutuhkan waktu 6.700 jam hingga pohon itu bisa berdiri!

Pembuatan Pohon Sakura dari lego ini ternyata tidak dilakukan di Jepang, lho. Melainkan dilakukan di pabrik LEGO di Ceko! Wah jauh juga ya.

Pohon Sakura lego itu lalu dikirim ke Nagoya, Jepang untuk disusun kembali di LEGOLAND park. Pohon Sakura tersebut membentuk kanopi berwarna pink yang dihiasi dengan lampu-lampu lentera dari lego berwarna merah dan putih. Lampu-lampu tersebut juga akan menyala di malam hari untuk menemani para pengunjung.

Pohon Sakura raksasa dari lego ini tercatat di Guinness World Record sebagai Largest LEGO Brick Cherry Blossom Tree.

Presiden LEGOLAND Jepang, Torben Jensen, mengatakan Pohon Sakura lego ini akan menjadi landmark di taman bermain itu. Apalagi, saat ini sedang musim semi, PiBi.

Tapi sayangnya, Pohon Sakura dari lego ini tidak akan ada di LEGOLAND dalam waktu yang lama. Tepatnya sampai 6 Mei 2018 saja nih, PiBi.

Daripada penasaran tapi tidak bisa melihatnya secara langsung, kita lihat saja video pembuatan Pohon Sakura dari lego ini.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar