Products ReviewWatch

Populer !!! Jam Tangan Kayu, Asli Produksi Dalam Negeri

PalingBaru- Jam tangan adalah salah satu aksesoris wajib bagi sebagian besar orang. Berbagai macam jam muncul di pasaran dengan beragam varian. Namun bagaimana jadinya apabila jam tangan terbuat dari kayu?  Iya, kayu.

Mungkin anda tidak percaya, tapi begitulah kenyataannya. Nama merk alroji tersebut adalah Matoa.

Jam tangan yang unik ini adalah asli produksi anak negeri, tepatnya di daerah Bandung  Jawa Barat. Arloji ini dibuat dari bahan limbah kayu, lalu disulap menjadi sebuah jam yang melekat di tangan dengan sangat elegan. Inilah kreatifitasnya, dari limbah kayu berubah menjadi barang yang memiliki harga jual tinggi. Bayangkan saja, satu buah jam bisa mencapai antara Rp. 980 ribu hingga Rp. 3 Juta.

Walaupun berasal kayu, Jam tangan Matoa memiliki desain yang elegan serta esklusif. Cocok bagi anda yang menyukai hal simpel namun ingin tetap terlihat elegan. Jam matoa memiliki desain yang detail, setiap rantai kayunya dibuat secara detail. Menariknya lagi, pembuatan Jam Matoa sama sekali tidak menggunakan bahan kimia di dalamnya.

Untuk tipe sendiri, Jam Matoa menawarkan beberapa varian yang memiliki nama lokal seperti Gili, Flores, Alor, Kambas, Rote dan Jalak.

Baca Juga : Casio G-SHOCK Luncurkan Jam Tangan Full Metal, Intip Yuk!

Selain unik karena terbuat dari kayu, namanya pun juga unik. Nama Matoa berasal dari nama sebuah tanaman buah yang berasal dari Papua dengan tinggi kurang lebih 18 meter serta diameter pohonnya yang mencapai 1 meter. Namun bukan berarti jam tangan tersebut berasal dari pohon Matoa tetapi menggunakan kayu jenis maple serta eboni Makassar.

Jam tangan Matoa, memang kini sangat popular, bahkan beberapa kali diliput oleh media nasional hingga internasional seperti media Reuters yang berasal dari Inggris.

By. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close