Uncategorized

Pouncer, Drone Unik yang Bisa Dimakan

Drone, pesawat tanpa awak yang serba guna. 

Dulu, drone hanya untuk keperluan militer, setelah itu dijual bebas untuk keperluan fotografi. Bersamaan dengan fotografi, kegunaan drone bertambah yaitu untuk racing. Seperti World Drone Prix 2016 di Dubai lalu. 

Sekarang, percaya nggak kalau drone bisa dimakan? Hahaha.

Namanya Pouncer. Drone yang sedang dikembangkan oleh Nigel Gifford seorang dari Ascenta (perusahaan satelit milik facebook) yang sengaja dirancang untuk bisa dimakan.

Apa tujuannya?

(sumber: www.nsf-foodeurope.com)

Seperti yang dilansir oleh Business Insider, bahwa Pouncer sengaja dirancang untuk membantu mengirimkan makanan kepada korban bencana alam yang berada di daerah terpencil. Dulu, bantuan itu menggunakan makanan yang dikirim dan dijatuhkan oleh pesawat terbang dan itu membutuhkan biaya yang besar. Nah Pouncer datang untuk meminimalisir biaya tersebut.

Struktur sayapnya akan dibuat dari makanan (belum disebutkan makanan apa) dan komponen dalam tubuh utama akan diisi dengan makanan yang berbeda dari sayap yang sesuai dengan wilayah tujuan dikirmkannya drone ini.

Sisa struktur lain akan dibuat dari kayu, tujuannya untuk dipecah dan digunakan untuk memasak atau api unggun. Jadi, pada saat pesawat tak berawak ini telah dibongkar dan dikonsumsi, semua bagian dari Pouncer akan berguna.

(sumber: www.fmcgnews.co.uk)

Waw, konsep yang benar-benar unik dan paling baru di dunia drone.

Nantinya tidak menutup kemungkinan jika drone ini digunakan untuk suatu acara festival, hadiah ulang tahun, bahkan bisa juga untuk makan sehari-hari, hahaha.

Sayangnya belum ada kabar pasti kapan drone Pouncer ini dirilis, kita tunggu saja ya perilisan drone unik dengan konsep paling baru ini.

(FM)

Baca Juga: 

Drone PowerEgg, Telur Terbang yang Punya Kamera 4K

Kamu Sudah Bisa Membeli Drone Matrice 600 Sekarang!

Drone Murah Syma X5HW, 600 Ribuan Sudah Kamera HD dan WiFi FPV!

Xiaomi Akhirnya Luncurkan Produk Drone Pertamanya

Perkenalkan Ini Dji Phantom 4, Drone Terbaru yang Dapat Menghindari Rintangan dengan Sendirinya

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close