FeaturesNews & Information

Prequel Hunger Games akan Segera Rilis Tahun Depan

Palingbaru – “The Hunger Games” merupakan salah satu film yang berpengaruh dalam dunia budaya kultur kekinian. Mungkin PiBi lebih mengenal Hunger games sebagai film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson yang rilis pada tahun 2012 silam. Kisah dystopian satu ini diangkat dari sebuah novel fantasi karya Suzanne Collins pada tahun 2008. Bercerita tentang sebuah negara fiksi bernama Panem dengan kompetisi survival bernama Hunger Games. Kisah ini telah ditutup dengan bahagia pada 2015 silam dalam film Mockingjay Part 2.

Bagi PiBi yang merupakan penggemar dari franchise satu ini, Scholastic, penerbit buku Hunger Games telah mengumumkan secara resmi tentang rencana perilisan buku prequel Hunger Games yang sedang dikerjakaan oleh Suzanne Collins.

hunger games prequel 3

Dilansir dari Time, buku ini telah direncanakan rilis pada 19 Mei 2020 mendatang dengan judul “Untitled Panem Novel”.

Kisah prequel satu ini akan membawa PiBi untuk menyaksikan sejarah Panem 64 tahun yang lalu sebelum timeline Katniss Everdeen sebagai tokoh revolusioner. Peristiwa besar seperti “Dark Days” dan Pemberontakan pertama yang menjadi cikal bakal Hunger Games akan dikupas secara mendalam dalam buku satu ini.

Karakter yang familiar seperti Katniss dan Peeta Mellark jelas tidak akan muncul dalam prequel ini, namun Mags dan President Snow yang masih muda bisa jadi akan muncul dalam kisah ini. Melalui press conference pada 10 Juni lalu Suzanne Collins menyatakan, “Melalui buku ini, aku ingin mengeksplorasi semesta, siapa diri kita, dan apa yang kita raih dalam upaya bertahan hidup”.

hunger games prequel 2

Apakah buku ini akan diangkat dalam film? Liongates menyampaikan bahwa pihaknya masih menjalin kerja sama yang baik dengan Suzanne selaku pencipta dunia fantasi Panem. “Sebagai rumah produksi film Hunger Games yang bangga, kami sudah tidak sabar menantikan buku terbaru dari Suzanne. Kita telah menjalin komunikasi dengannya dalam proses penulisan buku dan kita sangat menanti bekerja sama kembali dengan beliau dalam film terbaru”, uangkap Joe Drake dari Liongates.

Buku prequel Hunger Games, “Untitled Panem Novel” akan rilis 19 mei 2020 di Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa negara Eropa lainnya.

 

By. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close