MemoarMy Story

Pretty Asmara, Perjalanan Panjang Komedian Multitalenta Tanah Air

PalingBaru- Siapa yang tak kenal Pretty Asmara ? Yub para pecinta sinetron Indonesia pasti sangat faham dengannya. Pretty memang sangat terkenal sebagai komedian dan menghiasi berabagai sinetron di Indoensia.

Tahukah kamu, Pretty Asmara ternyata memiliki sepak terjang yang panjang untuk menjadi seorang artis.

Memiliki nama asli Dian Pretty Asmara, ia lahir di Lumajang 27 September 1977 silam. Pretty sejak kecil sudah terbiasa dengan dunia seni, ayahnya adalah pendiri dari Kwartet S, sebuah kelompok lawak di Malang.

Saat usia kelas 6 SD, ia sudah menjadi vokalis utama dari Marys Queen Band (MQB) yang dibentuk oleh kakak iparnya. Tahun 1996, Pretty bermain dalam sinetron Dulung yang disutradarai Anto Lupus. Tak lama kemudian, masih di tahun yang sama, Pretty berhasil menyebet juara tiga dalam ajang pemilihan bintang sinetron RCTI yang diadakan oleh radio di Yogyakarta.

Dari prestasinya tersebut. Pretty mendapatkan tawaran untuk menjadi pemain sinetron Balada Dangdut.

Pada tahun 1997, Pretty mengikuti casting sinetron Bias-bias Kasih produksi Indosiar. Pretty hanya bermain dalam dua scene, namun dari peran tersebut kesuksesan Pretty di dunia hiburan tanah air dimulai.

Pada tahun 1998, Edi Deronde memanggil Pretty untuk mengikuti casting sinetron anak-anak dengan judul Saras 008. Pretty mendapakan peran antagonis namun kocak yang membuat namanya semakin dikenal masyarakat.

Setelah 250 episode berhasil ia perankan, berbagai tawaran main sinetron pun terus berdatangan. Seperti, Dendam Nyi Pelet, Di Balik Asmara, dan sebagainya.

Tak hanya tawaran sinetron yang mendatangi Pretty. Tawaran bermain film layar lebar pun didapatkannya. Seperti film Kejar Amerika, Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie, serta Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap.

Namun, beberapa tahun kebelakang, karier Pretty Asmara mulai meredup. Sinetron terakhir yang ia bintangi berjudul Rain pada 2015 lalu. Sempat beberapa kali menjadi pembawa acara. Hingga pada 2017 lalu, Pretty ditangkap oleh pihak berwajib atas kasus narkoba.

Kini Pretty telah pergi menemui sang kuasa. Komedian Pretty Asmara menghembuskan nafas terakhirnya pada (4 /11/2018). Ia meninggal karena infeksi paru-paru dan pembangkakan pada hati yang dideritanya. Selamat Jalan Pretty, Terima kasih sudah menghiasi dunia hiburan tanah air.

By Nana Riyana

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close