AplikasiMedsosNews & InformationSocial MediaStartupTechnology

Profil Bisnis 3 Platform Medsos Ini Sudah Kamu Coba Belum?

Palingbaru – Media sosial saat ini sudah menjadi bagian keseharian masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan lewat media sosial. Pertemanan, pekerjaan, bisnis pun umum dilakukan di media sosial. Tidak sedikit yang akhirnya sukses berbisnis lewat media sosial.

Media sosial seperti Facebook dan Instagram adalah dua platform paling digemari saat ini. Sementara untuk media komunikasi saat ini dikuasai oleh aplikasi Whatsapp. Karenanya, peluang itu tidak disia-siakan. Ketiganya kemudian meluncurkan aplikasi khusus bisnis.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa mengganti profilnya sebagai profil bisnis. Berikut beberapa media sosial yang tawarkan platform bisnis.

Instagram

Profil bisnis di Instagram umum digunakan hampir semua kalangan. Pengguna cukup menggantinya dengan mengubah pengaturan ke profil bisnis. Setelah berganti menjadi profil bisnis, pengguna bisa melihat beberapa hal yang terkait dengan bisnis, misalnya insight dan impresi.

Selain itu, pengguna juga bisa mempromosikan postingannya dan tentu saja berbayar. Nah, untuk Instagram bisnis terhubungnya dengan Facebook Page. Jadi sebelum menjadikan Instagram ke profil bisnis, pastikan dulu Facebook Page nya sudah siap ya..

Facebook Bisnis

Facebook memfasilitasi penggunanya yang ingin menjalankan bisnis di medianya lewat Facebook Page (FP). Pengguna tidak perlu berteman untuk  bisa berinteraksi dengan para pebisnis. Mereka cukup menyukai halamannya.

Facebook sudah menghubungkan dengan beberapa fitur atau aplikasi untuk menunjang bisnis,seperti Instagram, Messenger, WorkPlace, dan Audience Network. Bahkan calon pembeli bisa langsung bercakap-cakap di Whatsapp plus disediakan template teks untuk memulai interaksi.

Baca Juga :  10 Aplikasi Kreatif Terbaik untuk Facebook dan Instagram

Whatsapp Bisnis

Layanan khusus bisnis ini belum lama disediakan oleh Whatsapp. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang mendapat kesempatan menggunakan aplikasi ini. Negara lainnya yang sudah bisa menggunakan Whatsapp Bisnis adalah Italia, Meksiiko, dan tentu saja Amerika.

Whatsapp Bisnis memungkinkan penggunanya berinteraksi lebih intens dan bisa menggunakan nomor telpon PSTN. Selain itu, tersedia fasilitas template teks untuk merespon cepat percakapan pelanggan.

Untuk keperluan bisnis, kamu bisa pakai ketiganya. Bisa juga salah satunya saja. Karena ketiganya sudah saling terhubung. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan bisnismu.

By Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close