Uncategorized

Pulau Pahawang, Destinasi Baru Terfavorit Dari Lampung!

Pulau Pahawang Besar (foto: triptrus.com)

Pulau Pahawang adalah salah satu destinasi liburan favorit warga Jakarta setelah Kepulauan Seribu dan Pulau Untung. Letaknya yang tidak terlalu jauh dan pemandangan yang indah menjadikannya tempat yang tepat untuk melarikan diri dari penatnya hiruk-pikuk kota Jakarta.

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Pulau utamanya sendiri ada dua, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Selain itu, ada beberapa destinasi utama yang bisa dikunjungi di sini. Seperti Pulau Kelagian dan Tanjung Putus.

Perjalanan menuju ke Pulau Pahawang bisa ditempuh dengan menyeberang terlebih dulu melalui Dermaga Ketapang, dengan waktu tempuh tak sampai satu jam, kalian akan tiba di Pulau Pahawang. Kalian bisa menyisiri semua garis pantai pulau ini dengan menyewa perahu, untuk menyaksikan sisi pulau yang terdapat deretan pohon nyiur yang banyak serta rapat-rapat.

Freedive di Ikon Pulau Pahawang (foto: Jelajah.info)

Baca Juga: Tiga Cara Aman Terbaru Traveling bagi Para Penderita Alergi

Pada bagian lain di pulau ini terdapat rimba dengan pohon besar di bibir pantai dengan sedikit pasir di pantainya tetapi benar-benar rimbun dengan pepohonan. Air laut berwarna biru jernih, terlihat kontras dengan warna hijau dari pohon-pohon sekitarnya.

Berbagai kegiatan menarik dapat dilakukan di Pulau Pahawang. Kalian dapat menikmati sensasi snorkeling menyaksikan pesona terumbu karang dan binatang laut, termasuk berbagai jenis ikan hias. Pemandangan alam bawah laut di Pulau Pahawang dan sekitarnya masih alami dan terawat dengan baik.

Pulau Pahwang (foto: gerbangsumatranews)

Baca Juga: Pacsafe Luncurkan Tas Anti-Maling Terbaru: Venturesafe Seri X

Perairan bawah laut Pahawang sungguh luar biasa. Dengan kedalaman hanya 4 meter saja terumbu karang sudah terlihat dan ikan-ikan berkeliaran. Jika bersnorkeling di sini jangan lupa bawa roti untuk makanan ikan-ikan ya, agar ikan-ikan mendekati kalian.

Tidak hanya bersnorkeling, kalian juga harus mencicipi kuliner di Pulau Pahawang. Berbagai jenis ikan bakar, kerang, cumi dan makanan lautnya dapat kalian santap bersama sambal khas Lampung.

Taman Nemo Pulau Pahawang (foto: alfamedia)

Baca Juga: Trekking: Cara Terbaru dan Termurah Nikmati Ubud, Bali

Apabila kalian akan berkunjung ke Pulau Pahawang, jangan lupa bawa peralatan snorkeling ya, atau, kalian juga bisa sewa di sana. Selain itu, jangan lupa bawa sunblock agar kulit tidak menghitam dan jangan buang sampah sembarangan!. Kita jaga dan rawat bersama alam Indonesia. (TR)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close