BolaNews & InformationSport

Pulih dari Cedera, Messi Bisa Tampil Hadapi Inter Milan di Liga Champions

PalingBaru– Liga Champions datang lagi. Tengah pekan ini, kompetisi paling glamour di Eropa ini akan mempertandingkan matchday keempat. Delapan pertandingan dari Grup A-D akan digelar Selasa (6/11) malam waktu Eropa. Dan, delapan pertandingan dari Grup E-H akan digelar Rabu (7/11) malam waktu setempat atau dini hari waktu Indonesia.

Nah, salah satu pertandingan yang paling layak ditunggu oleh pecinta bola adalah pertemuan tim Italia, Inter Milan menjamu tim Spanyol, Barcelona di San Siro pada dini hari nanti. Dua pekan lalu, Barcelona mampu mengalahkan Inter Milan 2-0 di Camp Nou. Bagaimana kali ini ketika mereka berstatus tamu?

Barcelona yang hanya butuh satu kemenangan lagi ataupun cukup hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, diunggulkan untuk bisa kembali memenangi pertandingan. Terlebih, Barcelona datang ke Kota Milan dengan kekuatan penuh. Termasuk superstar mereka, Lionel Messi.

Messi yang absen bertanding dalam dua pekan terakhir karena mengalami cedera tangan, termasuk dalam 22 rombongan pemain Barcelona yang dibawa ke Milan. Media Spanyol, Marca memperlihatkan foto Messi tampak tengah berlatih bersama penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Namun, meski dibawa ke Milan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak menjamin apakah Messi akan bermain di pertandingan melawan Inter Milan nanti. Valverde menyebut tidak akan mengambil risiko bila Messi belum fit 100 persen.

“Saya membawa semua pemain yang siap untuk main, termasuk Lionel (Messi). Tapi, kami harus memastikan bahwa dia memang telah pulih total (dari cederanya) untuk bermain. Saya tidak akan mengambil risiko menurunkan dia bila segalanya maish belum jelas,” ujar Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

Selama Messi tidak bermain, Barcelona tetap bisa meraih kemenangan atas Sevilla, Inter Milan, Real Madrid dan Rayo Vallecano. Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez mampu tampil ganas. Dia mencetak 5 gol dalam dua pertandingan terakhir Barca. Fakta itu menegaskan bahwa Barca mulai bisa menepis “Messi-dependente” alias ketergantungan terhadap “dewa bola” asal Argentina ini.

Di klasemen Grup B Liga Champions, dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Barcelona kini memimpin klasemen dengan 9 poin. Sementara Inter Milan ada di posisi 2 dengan 6 poin. Diikuti PSV Eindhoven dan Tottenham Hotspur dengan 1 poin. masih ada tiga pertandingan tersisa. Dan nantinya, hanya dua tim (peringkat 1-2) yang lolos ke babak 16 besar.

By Hadi Santoso

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close