BeautyHow To

Punya Kuku Rapuh? Coba Gunakan Cara Ini

Palingbaru – Sahabat PiBi, memiliki kuku cantik memang menjadi dambaan setiap orang khususnya kaum hawa. Sebagian dari mereka rela merogoh kocek dalam agar bisa mendapatkan kuku jari yang lentik dan indah dengan memberikan sentuhan warna-warna yang cantik sehingga bisa dibilang menjadi tren kecantikan pada masa kini.

Namun, ada efek samping yang kurang baik lho dari terlalu sering mewarnai kuku, salah satunya yakni membuat kuku menjadi rapuh. Hal ini biasanya ditandai dengan warna kuku yang mulai terlihat kusam dan tidak sehat. Selain itu penyebab kuku yang rapuh juga bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti terlalu sering terkena bahan kimia seperti kuteks atau pun cedera yang terjadi pada ujung kuku.

Nah jangan khawatir, karena masih banyak cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menguatkan kuku, simak ulasan di bawah ini:

  1. Minyak Zaitun

perawatan kuku rapuh

Terkadang salah satu masalah pada kaum hawa tidak bisa memanjangkan kukunya adalah karena kondisi kukunya yang rapuh. Nah dengan mengoleskan minyak zaitun bisa bermanfaat untuk menguatkan kuku dan melembutkan kutikula.  Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada area kuku dan memijatnya secara perlahan agar mencairkan aliran darah agar nutrisi terserap dengan baik oleh kuku.

  1. Bawang Putih

perawatan kuku rapuh (5)

Mungkin kalian sering mendengar bahwa bawang putih bisa menguatkan kuku. Ternyata memang benar adanya loh. Salah satu penyedap rasa alami ini memang sudah lama dikenal memiliki zat yang bisa menguatkan kuku. Caranya cukup mudah. Pertama kamu perlu mengancurkan bawang putih sampai halus kemudian balurkan pada kuku, dan diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

  1. Growth Serum

perawatan kuku rapuh (4)

Cara selanjutnya kamu bisa menggunakan growth serum. Buat sahabat PiBi yang masih bingung growth serum adalah serum untuk kuku agar lebih kuat dan menstimulasi proses pertumbuhan kuku. Nah untuk mendapatkannya pun mudah, sahabat PiBi bisa membelinya di toko kosmetik terdekat.

  1. Berikan Jeda Dalam Mewarnai Kuku

perawatan kuku rapuh (3)

Seperti yang kita tahu cat kuku memiliki kandungan kimia yang keras dan bisa merusak kuku. Oleh karena itu jangan terlalu sering mewarnai kuku. Dalam beberapa waktu istirahatkanlah kuku dari bahan kimia. Selain itu perlu kamu ketahui juga, bahwa penggunaan aseton atau cairan penghapus kuku bisa menyebabkan kuku menguning dan kusam lho.

 

By. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close