Products ReviewSmartphone

Qualcomm Kenalkan Chip Gahar Melalui Snapdragon 855

PalingBaru- Setiap smartphone canggih pasti memiliki dapur pacu yang kuat. Salah satu yang menunjang adalah System-on-chip yang disematkan dalam setiap ponsel.

Kali ini Qualcomm Technologies memperkenalkan untuk pertama kali chip terbarunya yang menyertakan dukungan 5G di Snapdragon 855.

Dilansir dari The Register, Qualcomm Technologies memperkenalkan untuk pertama kalinya dalam acara Snapdragon Summit 2018 di Grand Wailea Resort, Maui, Hawaii, Selasa (4/12) siang waktu setempat.

Karena menyertakan dukungan 5G pada Snapdragon 855 menjadikan produk ini sebagai platform mobile pertama yang menyediakan konektivitas jaringan seluler.

Qualcomm SVP and GM Mobile Alex Katouzian Alex Katouzian mengatakan Snapdragon 855 dilengkapi juga dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang diklaim memiliki peforma tiga kali dibanding produk sebelumnya.

Chip Snapdragon 855 menerapkan kecerdasan buatan untuk fitur komputasi fotografi sehingga pengguna lebih mudah mendapatkan gambar foto ataupun video dengan hasil memuaskan.

Chip ini juga digadang-gadang memiliki peforma dua kali lebih gahar dari pada miliki kompetitor, seperti Apple A12 Bionic yang digunakan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Nantinya, vendor yang akan menggunakan chip luar biasa ini dalam produknya adalah Samsung. Smartphone 5G Samsung yang akan ditenagai Snapdragon 855 yang akan hadir pada awal tahun 2019 mendatang.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close