Uncategorized

Rihanna Memanaskan Persaingan Antara PUMA dan Adidas

Rihanna sedang on fire karena lagu terbarunya, ‘Work’ (ft. Drake), dari album ‘ANTI’ sempat bertengger di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut! ‘ANTI’ yang baru saja rilis emang udah jadi perbincangan hangat sejak tahun lalu pas beredar kabar Rihanna akan mengeluarkan album baru. Dengan keberhasilan mengklaim kembali statusnya sebagai salah satu diva musik dunia, maka kekuatan Rihanna sebagai sebuah brand juga ikut menanjak.

Gaya Rihanna yang sporty dan edgy cocok dengan PUMA (sumber: www.bizimlesin.com)

Hal ini diamini oleh CEO Puma, Björn Gulden, yang menyebutkan PUMA siap bangkit dan mengejar Adidas, sang rival bebuyutan, dengan Rihanna sebagai salah satu senjata utamanya. Jadi gini nih, Pibi, persaingan antara kedua brand ini udah melegenda banget sampe-sampe Fortune Magazine memasukkan mereka ke daftar ’50 Persaingan Bisnis Terbesar Sepanjang Masa’. Pendiri PUMA dan Adidas adalah kakak-adik, lho Pibi! Mereka berasal dari desa kecil di Jerman yang bernama Herzogenaurach.

Awalnya mereka mendirikan perusahaan yang sama, tapi seiring waktu terjadi banyak perselisihan sehingga membuat masing-masing berpisah: Adi Dassler membuat Adidas, sedangkan Rudi Dassler menciptakan PUMA. Saking legendarisnya persaingan ini, dulu desa mereka benar-benar terbagi antara dua kelompok! Satu pakai PUMA, satu lagi Adidas. Nggak cuma itu, pemilihan PUMA atau Adidas bagi masyarakat desa tuh udah kayak milih partai.

Adidas sendiri emang lebih populer dari PUMA. Paling gampang gini deh, kalau Pibi cek Instagram selebritis-selebritis atau atlet-atlet dunia, jumlah pemakai produk Adidas (sepatu, tas, baju, dan aksesoris lain) pasti lebih banyak dibanding yang pake PUMA. Popularitasnya juga lebih baik secara otomatis karena Adidas berhasil mengontrak orang-orang terkenal seperti David Beckham, Wayne Rooney, Lionel Messi sebagai brand ambassador dari kalangan atlet. Sedangkan dari kalangan musisi ada Pharell, Selena Gomez, dan Justin Bieber.

PUMA ft. Rihanna (sumber: www.kicksonfire.net)

Nah, tahun ini makanya PUMA nggak mau kalah. Mereka mulai semangat baru lagi buat menyusul Adidas. Sejak berkolaborasi dengan Rihanna melalui ‘FENTY Collection’, PUMA melaporkan kenaikkan penjualan sebesar 853 juta Euro! ‘FENTY Collection’ sendiri pertama kali muncul pada New York Fashion Week, Februari lalu. Selera gaya Rihanna yang sporty dan edgy, lebih condong ke arah street style, bisa dibilang cocok dengan brand image PUMA. Pilihan gaya Rihanna juga bisa membuat pemakainya lebih outstanding dan beda. Dilansir dari Highsnobiety, Creeper dan Fenty Trainer hasil kolaborasi dengan Rihanna terjual habis dalam hitungan hari! PUMA siap kejar-kejaran lagi deh sama Adidas! Pibi sendiri lebih suka PUMA atau Adidas?

‘FENTY Creepers’ Andalan PUMA (sumber: www.squarespace.com)

(RF)

Baca Juga:

Puma Evo Power 1.3. Sepatu Futsal Baru Untuk Futsaler

Penggemar Juventus Harus BACA! Ada Sepatu Baru Adidas Bersama Pogba Bertuliskan POGBOOM dan POGBANCE!

Nike Memperkenalkan Nike HyperAdapt 1.0. Sepatu Pintar Bisa Mengikat Tali Sepatu Secara Otomatis Seperti pada Film “Back to Future Part II”. Lengkap Dengan Videonya!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close