Perusahaan kamera asal Jerman, Rollei kembali memperkenalkan produk kamera Rolleiflex. Kamu tahu nggak apa itu kamera Rolleiflex, PiBi?

Kamera Rolleiflex adalah kamera berformat medium dengan twin lens reflex (TLR) yang kali pertama diluncurkan pada tahun 1927. Selama berpuluh-puluh tahun, Rollei terus mengembangkan Rolleiflex dengan tambahan fitur dan teknologi terbaru. Dari mulai Baby Rolleiflex 4×4 pada 1931, Rolleiflex Automat pada 1937, Rolleiflex 3.5 F pada 1958, dan Rolleiflex 2.8 F pada 1960.

Kamera Rolleiflex yang memiliki penampilan berestetika itu menjadi idola ribuan fotografer, desainer, dan selebriti dari masa ke masa. Bahkan masih banyak orang yang menyimpan kamera bermodel unik itu.

Nah kali ini Rollei kembali memperkenalkan kamera Rolleiflex generasi terbaru. Kabar ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pencinta fotografi terutama penyuka vintage camera. Rollei memang sangat ingin untuk memperkenalkan kembali kamera ini di era modern. Karena tidak sedikit pula orang yang masih menyukai kamera bergaya klasik.

Apa ya perbedaan kamera vintage ini dengan produk terdahulunya?

Kamera yang dicintai banyak penggunanya ini dikembangkan lebih lanjut dengan penambahan ide dan elemen lensa kembar (twin lens). Desain kamera yang sudah cantik, dimodifikasi dengan cara klasik modern, sehingga cocok untuk pengguna di masa kini.

Kamera dengan lensa kembar ini tidak perlu diragukan, PiBi. Kamera ini bisa menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi karena memiliki kemampuan aperture dari f/5.6 hingga f/22. Kamera ini juga bisa fokus dari jarak 48 cm hingga tak terbatas menggunakan cinematic viewfinder yang dimiliki.

Kalau kamu tahu kamera polaroid, kamu juga tahu bentuk hasil fotonya, kan? Nah, hasil foto menggunakan Rolleiflex ini bisa dicetak menggunakan kertas film polaroid milik Fujifilm yang biasanya digunakan dalam kamera Instax Mini, PiBi.

Kamera Rolleiflex sebelumnya harus menggunakan flash external berukuran besar. Tapi karena kecanggihan teknologi saat ini, kamera Rolleiflex sudah memiliki flash electric dengan kontrol otomatis emisi cahaya.

Lihat deh, cantik banget ya kamera ini, PiBi. Jadi kepengen punya juga nggak?

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar