Uncategorized

Ryokan Nakajimaya, Hotel Tradisional Jepang Yang Wajib Banget Disinggahi. Unik Dan Nyaman!

PiBi! Jepang merupakan tempat yang sangat indah untuk dijadikan tujuan liburan. Suasana tradisional masih kental di sana, akan tetapi kemajuan tekhnologinya tetap nomor 1. Siapa sih yang gak mau ke Jepang, Negara yang menawarkan keindahan alam, kuliner yang nikmat dan hiburan yang menyenangkan. Segalanya bisa kamu dapatkan di Jepang, terutama jika kamu pecinta anime, game dan tekhnologi. Jepanglah surganya! Jika kamu merencanakan liburan ke Jepang, wajib banget Ryokan dimasukkan ke dalam list mu! Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang yang unik dan nyaman banget dengan beralaskan tatami (tiker).

Salah satu Ryokan yang bisa jadi referensi kamu ketika berkunjung ke Jepang adalah menginap di Ryokan Nakajimaya. Terletak di Kyoto, Ryokan ini sangat pas untuk kamu dengan budget yang tidak terlalu besar, yaitu permalamnya mulai sekitar ¥2.000. Selain itu, letak Ryokan sangatlah strategis, dekat dengan subway dan pusat perbelanjaan. Pemilik Ryokan sangatlah ramah dan untuk menginap di sini kamu harus memesannya jauh-jauh hari sebelum kedatangan. Biasanya pemesanan dilakukan lima bulan sebelumnya. Walaupun mahal, tetapi banyak wisatawan yang ingin merasakan sensasi menginap di Ryokan. Fasilitas dan hal menyenangkan yang akan kamu dapatkan selama menginap di Ryokan Nakajimaya adalah:

1. Teh dan Kue Jepang

Teh Hijau dan Kue Kacang Hitam (Photo: Pribadi Tim Palingbaru)

Baca Juga: 5 Tips Jitu dan Cerdas Berbelanja Saat Liburan di Luar Negeri. Gak Bikin Kantong Jebol!

Pertama datang ke sini, ketika masuk kamar maka kamu akan disuguhi teh hijau dan kue kacang hitam khas Jepang yang nikmat banget. Sambil duduk bersantai sambil minum teh hijau panas dengan kudapan kue kacang yang lembut dan manis. Sungguh menyenangkan!

2.Tatami 

Tempat Tidur Ala Jepang, Tatami (Photo: Pribadi Tim Palingbaru)

Baca Juga: Liburan Ke Luar Kota Lebih Hemat Bersama Citilink Dan Hotel Best Western!

Tatami adalah tempat tidur ala Jepang yang beralaskan tikar atau kasur lipat saja. Walaupun terlihat tipis, tetapi cukup empuk dan sangat nyaman serta hangat. Sensasi tidur di tatami sungguh menyenangkan dan harus berhati-hati. Karena dinding tidak terbuat dari tembok, melainkan dari kayu jadi kamu tidak boleh berisik.

3. Yukata

Selama menginap di Ryokan Nakajimaya kamu bisa memakai Yukata dan disediakan gratis, alias sudah ada ditiap-tiap kamar. Yukata merupakan sejenis kimono yang terbuat dari bahan kain katun tipis tanpa pelapis. Yukata biasa dipakai pada sore hari sesudah mandi atau ketika mau tidur, karena dengan memakai yukata badan menjadi sejuk. Yukata dan Kimono itu berbeda ya PiBi! Sekilas memang terlihat serupa, tetapi sebenarnya tidak sama. Kimono merupakan pakaian khas Jepang yang dipakai khusus acara-acara formal, harganya mahal dan obi yang melingkar dipinggang lebih besar daripada Yukata.

yukata (photo: boyeatsworld)

4. Dekat Nishiki Market dan Subway

Nishiki Market (photo: panduan wisata)

Ryokan Nakajimaya sangatlah dekat dengan subway dan pasar yang sangat terkenal yaitu Nishiki Market. Pasar ini buka mulai pukul 09:30 hingga 05:30 dan di sini segala macam jenis street food bisa kamu dapatkan mulai dari Tamagoyaki (telur gulung Jepang), gorengan ala Jepang, Sushi dan masih banyak lagi lainnya. Super puas jalan-jalan ke Nishiki Market selain bikin kaki gempor juga bikin dompet jebol, karena banyak banget makanan-makanan yang menggoda untuk dibeli. Sedangkan ke Subway cukup dekat, kamu bisa berjalan kaki untuk naik transportasi umum dan melanjutkan jalan-jalan ke kota lainnya di Jepang.

So, tunggu apalagi! Buruan pesan Ryokan Nakajimaya sekarang dan rasakan sensasi seru menginap di Ryokan Nakajimaya. Pemesanan bisa kamu lakukan melalui Booking.com!

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close