Uncategorized

Saatnya Bersinar! Inilah 9 Nama Pemain Muda Bertalenta yang Siap Menggemparkan Panggung EURO 2016 versi PALING EURO.

EURO 2016 ini bisa dibilang sebagai ajang unjuk gigi pemain-pemain muda, seperti ajang internasional pada umumnya. Bagi para pecinta sepak bola, sudah menjadi kebiasaan yang umum jika memprediksi atau hanya sekedar memperhatikan beberapa pemain muda yang memang menarik untuk disimak penampilannya di lapangan.

Lalu, siapa yang pantas disebut calon bintang di EURO tahun ini? Nah, tim palingbaru.com  akan membahas pemain mana saja yang diprediksi bakal bersinar di kejuaraan antar negara di benua Eropa ini. Tolak ukurnya tentu saja performa mereka di masing-masing klub yang dibela, dan di negara masing-masing saat babak kualifikasi.

Berikut adalah pemain-pemain muda yang wajib diperhitungkan di EURO 2016:

Emre Can (Jerman)

Emre Can (sumber: theasiankop)

Tidak ada yang meragukan potensi yang dimiliki Emre Can. Pemain belia ini disebut-sebut sebagai penerus sang legenda Liverpool, Steven Gerrard. Can merupakan gelandang kuat yang bisa bertahan  dan menyerang dengan sama baiknya, pas buat menjadi penerus Gerrard di posisi deep-lying midfielder. Bintang muda Liverpool ini sedang berambisi menembus skuat Der Panzer. Kalau bukan karena banyaknya gelandang berkelas yang dimiliki skuat Jerman, Can mungkin bisa dengan mudah debut di pentas internasional. Jika dia orang Inggris, kesempatan itu kemungkinan besar sudah dia dapatkan. Haha..

Granit Xhaka (Swiss)

Granit Xhaka (sumber: telegrafi)

Pemain yang dijuluki Schweinsteiger muda ini menjadi salah satu pemain penting di tim nasional Swiss. Dengan posisi di jantung lini tengah, Xhaka memiliki kemampuan untuk membaca dan mengatur permainan, memberikan umpan-umpan matang hingga memotong serangan lawan. Pemain 23 tahun ini juga memiliki kemampuan bertahan yang bagus. Selain itu, dia juga mampu mengendalikan emosi dengan baik. Dengan segala kemampuan yang dimiliki tidak heran jika dia diberi kepercayaan menjabat sebagai kapten, padahal usianya masih belia.

Dele Alli (Inggris)

Dele Alli (sumber: newtelegraphonline)

Siapa yang tidak kenal Dele Alli? Pemain berusia 20 tahun ini baru saja menerima penghargaan sebagai pemain muda terbaik Liga Primer Inggris tahun ini. Dengan torehan sepuluh gol dan sebelas assist untuk Tottenham musim ini, dikombinasikan dengan kemampuannya mempertahankan dan merebut bola dari lawan, membuatnya menjadi salah satu pemain yang diprediksi bakal bersinar di EURO 2016. Alli juga memiliki naluri menyerang yang baik, sehingga dia dianggap mampu menambah kualitas lini depan timnas Inggris.

Hakan Calhanoglu (Turki)

Hakan Calhanoglu (sumber: talksport)

Pemain Bayer Leverkusen ini mampu bermain secara fleksibel di lini tengah. Calhanoglu juga mampu menyerang dengan bagus, dan tentunya produktif. Ini ia buktikan dengan torehan sembilan gol dan lima assist di semua kompetisi musim ini. Calhanoglu juga ahli dalam mengeksekusi bola mati. Penampilannya yang begitu impresif membuat dirinya dijuluki Mesut Ozil baru. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun ini tidak heran jika sudah banyak tawaran dari klub besar seperti Arsenal hingga Manchester United untuk menggunakan talenta yang dia miiki.

Anthony Martial (Perancis)

Anthony Martial (sumber: soccer)

Martial adalah satu pemain paling berpengaruh bagi Setan Merah musim ini. Pemain berusia 20 tahun ini sudah membuktikan bahwa dia layak bermain di timnas Perancis. Meski harus bersaing dengan pemain sekaliber Oliver Giroud, hingga Karim Benzema. Bomber yang dibeli Setan Merah dari AS Monaco ini sempat menuai keraguan dari publik. Pasalnya saat dibeli dengan banderol tinggi oleh Manchester United, performa Martial tidak terlalu bagus. Bahkan yang bersangkutan pernah mengalami masa-masa sulit saat masih membela Lyon. Performanya yang tidak memenuhi harapan membuatnya dijual ke Monaco. Namun, di klub yang dibela sekarang, Martial membuktikan bahwa dia merupakan salah satu bomber yang patut diwaspadai semua defender lawan.

Mateo Kovacic (Kroasia)

Mateo Kovacic (sumber: as)

Kovacic biasanya dimainkan sebagai gelandang sentral atau deep-lying playmaker. Tapi, Kovacic dianggap sebagai gelandang serba bisa karena mampu bermain di posisi berbeda dan dapat beradaptasi dengan baik di sisi kiri maupun tengah. Pemain 22 tahun tersebut juga memiliki kemampuan passing yang bagus, membuatnya layak bertandem dengan Luca Modric di Real Madrid. Apakah dia akan mendapat kesempatan yang sama di timnas Kroasia? Kita tunggu saja ya…

Munir El Haddadi (Spanyol)

Munir El Haddadi (sumber: squawka)

Pemain muda Barcelona asal Maroko ini sudah menyita perhatian publik saat debutnya bersama Neymar dkk. Bakat pemuda muslim ini sudah terlihat sejak umurnya masih 14 tahun. Munir juga ikut andil saat membawa Barcelona jadi juara UEFA Youth League 2014 lalu. Sejak saat itu sejumlah klub seperti Arsenal, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich sempat digadang-gadang akan memboyong Munir. Sebelum akhirnya memperpanjang kontrak dengan Barca sampai Juni 2017.

George Williams (Wales)

George Williams (sumber: skysport)

Salah satu talenta muda Wales ini bermain untuk klub Fulham di posisi Gelandang. Saat bersama Milton Keynes Dons, ia debut di FA Cup melawan Nantwich Town, membuat ia menjadi pemain termuda di MK Dons. Ia bergabung ke akademi beasiswa Fulham di musim 2012-2013 dan menciptakan gol pertamanya kala tandang ke Middlesbrough. Karirnya di timnas Wales dimulai dengan membela timnas U-17.

Adnan Januzaj (Belgia)

Adnan Januzaj (sumber: provenquality)

Masih ingat dengan pemain ini? Adnan Januzaj merupakan salah satu talenta muda Setan Merah. Namanya sempat melambung tinggi di tahun 2013 karena performanya yang gemilang saat masih dilatih Sir Alex Ferguson. Akan tetapi musim ini Januzaj kesulitan bersaing dengan pemain lainnya sehingga dia lebih sering terlihat di bangku cadangan Manchester United. Januzaj berharap di EURO kali ini dirinya mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya sehingga mendapat tempat kembali di skuat utama Setan Merah. Kita lihat saja siapa diantara mereka yang akan menjawab ekspektasi publik dengan performa yang gemilang.

(ST/RF/FM)

Baca juga:

Ini Nama-Nama Pemain Bintang di Liga Eropa yang Tidak Ikut Serta dalam EURO 2016

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de Bordeaux

Cara Baru Nonton Pertandingan dan Behind The Scenes UEFA EURO 2016 Pakai Smartphone!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close