Uncategorized

Salah Satu Adegan di Game of Thrones Ep.2 Ini Mungkin Mengungkapkan Siapa Tyrion Sebenarnya

Tyrion Lannister (sumber:bustle.com)

Hai, Pibi!

Kemarin kita bahas kebangkitan Jon Snow di episode 2. Tapi, Tim PalingBaru masih terngiang-ngiang tentang satu adegan lain: Tyrion Lannister berhasil menjinakkan naga-naga Daenerys dan membebaskan mereka. Kenapa? Sudah beredar teori-teori tentang siapa Tyrion sebenarnya, bahwa dia bukan anak dari Tywin Lannister, melainkan keturunan Targaryen.

Dalam episode kemarin Tyrion mengatakan bahwa naga seharusnya hidup bebas, bukan dipenjara dalam ruangan bawah tanah yang gelap gulita dan lembab. Terjadi sedikit perdebatan tentang ide ini. Pertama, bagaimana Tyrion bisa tahu? “I drink and I know things.” jawabnya dengan penuh kharisma. Kedua, jika memang naga-naga Daenerys harus dibebaskan, siapa yang akan turun ke ruangan bawah tanah dan melepaskan rantai-rantainya? Kita berbicara tentang naga, guys.

Baca juga: Game of Thrones Episode 2: Takdir Jon Snow Sudah Diputuskan

“I drink and I know things” (sumber:fashionwants.com)

Akhirnya pun Tyrion yang jadi eksekutor rencana itu. Dengan membawa sebuah obor, dia mendekati kedua naga Daenerys. Tim PalingBaru sendiri sempat takut lho, Pibi. Kan nggak lucu kalau Tyrion tiba-tiba mati karena disembur naga. Mengingat begitu mudahnya sebuah karakter terbunuh di Game of Thrones, hal itu pasti sangat mungkin, kecuali adegan itu mencoba mengatakan kepada kita tentang identitas Tyrion.

Tyrion pun bercerita gimana dia suka naga sejak kecil dan sempat meminta naga kepada orangtuanya. “They said the last dragon was dead centuries ago. But, here we are.” kata Tyrion kepada naga-naga itu seakan-akan mereka akan memahami apa yang dibicarakannya. Pelan-pelan Tyrion pun meletakkan tangannya di samping kepala naga pertama, meyakinkannya kalau dia adalah sahabat ibu mereka, Daenerys Targaryen. Hal yang terjadi kemudian adalah naga pertama menurut. Saat itulah Tyrion melepaskan rantai yang mengikat leher naga. Ketika naga pertama sudah bebas, naga kedua pun dengan sukarela menunduk, meminta dilepaskan juga.

Baca Juga: Kisah Hidup Edward Snowden Akan Hadir Di Layar Bioskop Bulan September 2016

Tyrion Lannister Mencoba Membebaskan Naga-naga Daenerys

Penggagas ‘trial by combat’ ini adalah salah satu karakter favorit banyak penggemar Game of Thrones, termasuk Tim PalingBaru. Sifat Tyrion yang meski cerdas dan sering sarkas, tapi chill banget dan kadang bisa jadi sangat bijaksana. Naga-naga Daenerys tidak pernah patuh kepada orang selain Daenerys. Tapi, Tyrion bisa menjinakkan mereka dengan cukup mudah. Apakah ini berarti Tyrion memang keturunan Targaryen, anak dari Mad King, Aerys Targaryen, dan Joanna, yang juga istri Tywin Lannister? (RF)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close