Kali ini kalian akan sangat kagum dengan orang yang satu ini, PiBi. Sebab dengan kemampuan seni yang dimiliknya, seniman berdomisili Pulau Dewata ini berhasil menyulap 300 kilogram sampah menjadi sebuah karya yang indah dan megah. Karya yang berukuran raksasa dan dipenuhi warna tersebut bertajuk “Bouquet of Love”.

Seniman yang telah berhasil membuat instalasi seni berukuran 10 x 7 meter tersebut bernama Eko Nugroho. Ya, namanya memang sudah tidak asing lagi di dunia seni Indonesia karena karya-karya spektakulernya. Namun, dengan karya seni terbarunya kali ini, Eko Nugroho menjadi sorotan public lho, PiBi. Karya yang terpasang rapi di bagian depan Colosseum Potato Head Beach Club, Bali tersebut sangat menarik perhatian setiap orang, lokal maupun mancanegara. Sehingga tak jarang, orang-orang sengaja ke tempat itu hanya untuk menikmati karya yang memiliki nilai seni tinggi.

Keindahan karya seni ini bakal buat kalian seakan berada di Negeri Dongeng lho, PiBi. Dikabarkan bahwasanya bangunan megah ini merupakan contoh daur ulang atau transformasi barang bekas agar lebih berguna dan memiliki nilai artistik. Nah, karya seni ini sendiri terdiri dari ribuan barang tak terpakai yang dipadukan sehingga menjadi sebuah bangunan yang megah. Tampak pada bagian luar bangunan seni tersebut dibuat dari ribuan jendela kayu antik yang katanya di dapat dari seluruh pelosok Negeri lho, PiBi.

Tapi, dalam setiap karyanya, termasuk karya terbarunya ini, Eko Nugroho tetap memiliki ciri khas, yakni menggabungkan segala aspek kehidupan dengan realita ironis di kehidupan nyata. Nah, untuk waktu pengerjaannya, Eko Nugroho hanya membutuhkan waktu 5 minggu untuk menyelesaikan “Bouquet of Love” lho, PiBi! Hebat bukan? Daripada penasaran dengan keindahannya, datang aja yuk!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar