Uncategorized

Samsung Galaxy C9 Pro: RAM 6GB yang Luar Biasa

Setelah ramai diperbincangkan meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Kemarin (21/10/2016) Samsung kembali menghadirkan smartphone paling barunya di China yaitu Samsung Galaxy C9 Pro. Konon katanya, Samsung Galaxy C9 Pro ini adalah obat bagi pelanggan Samsung yang kecewa dengan Samsung Galaxy Note 7.

Smartphone ini mempunyai keunggulan pada RAM nya yang super besar yaitu 6GB. Sebelumnya Samsung belum pernah membekali smartphone nya dengan RAM sebesar ini. Jadi, Samsung Galaxy C9 Pro adalah smartphone pertama Samsung yang menggunakan RAM 6GB.

 

 

Lalu selain RAM 6GB, apalagi kelebihan dari Samsung Galaxy C9 Pro?

 

 

Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan body yang terbuat dari bahan metal. Polesan lengkungan yang menawan dengan ciri khas samsung membuat smartphone ini memiliki penampilan yang sangat premium. Walaupun smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah.

Apalagi ditambah dengan 2 pilihan warna yang menawan yaitu gold dan rose gold.

Pada bagian depan, Samsung Galaxy C9 Pro masih membawa ciri khas Samsung dan tidak banyak perubahan. Hanya saja layar pada smartphone ini berukuran 6 inci dan beresolusi Full HD 1080p. Jadi, layar smartphone ini lebih besar dan tergolong kepada kategori Phablet.

Pada bagian belakang pun demikian. Bagian  Samsung Galaxy C9 Pro terdapat kamera yang sudah dilengkapi dengan LED flash di sampingnya. Posisi kamera dan flash seperti ini, sama seperti posisi kamera dan flash pada Samsung Galaxy Note 7. Sedangkan sidik jari berada pada tombol home.

Kamera depan dan belakang Samsung Galaxy C9 Pro memiliki sensor sebesar 16MP. Menariknya, lensa kamera belakang Samsung Galaxy C9 Pro ini dibekali dengan bukaan f/1.9. Tentu dengan aperture seperti ini kamu bisa membuat bokeh dan bisa menghasilkan foto yang lebih bagus pada keadaan minim cahaya.

 

 

Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan prosessor Snapdragon 653. Prosessor ini kelas menengah, namun yang bikin istimewa adalah GPU yang cukup tinggi yaitu memakai GPU Adreno 510. Dengan begitu, kamu bisa memainkan game Full HD dengan lancar jaya tanpa hambatan.

Selain itu, kapasitas baterai yang diberikan Samsung juga cukup besar, yaitu 4000mAh. Kapasitas sebesar ini bisa menemani aktivitasmu selama kurang lebih 12 jam tanpa charger. Bahkan jika kamu menggunakannya secara normal, Samsung Galaxy C9 Pro bisa menemanimu sampai 24 jam nonstop.

Luar biasa ya? Padahal, Samsung Galaxy C9 Pro berjalan pada Android 6.0.1 Marshmallow yang konon katanya lebih boros baterai dibandingkan dengan Android 5.0 Lolipop.

 

 

Tertarik untuk membelinya?

Sayangnya, Samsung Galaxy C9 Pro saat ini hanya berada di pasar China. Tapi masih bisa kamu beli melalalui situs e Commerce terbesar di China yaitu JD.com dengan harga 3.200 yuan atau sekitar Rp6,2 juta.

Tapi kalau kamu mau sabar, lebih baik memang tetap menunggu saja sampai nanti Samsung Galaxy C9 Pro benar-benar masuk ke Indonesia.

(FM)

Baca Juga: 

Samsung Galaxy A7, Desain Premium dan Bikin Kagum!

Samsung Galaxy Note 7, Akhir Pencarian Dari Banyak Hati

Samsung Z2, Solusi Cerdaz Masa Kini!

Samsung’s Welt: Sabuk Pintar Yang Bisa Mengontrol Berat Badanmu

Bingung Milih Smartphone Yang Mumpuni ? Ini Perbandingan Antara HTC 10 Dengan Samsung Galaxy S7!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close