DroneElectronicsNewProducts ReviewTechnology

Samsung Mengajukan Paten Drone Fleksibel

Palingbaru– Sahabat Pibi, taukah anda, rupanya perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, Samsung, tengah mengajukan sebuah hak paten baru di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Namun kali ini berbeda, bukan karena mereka mengajukan smartphone canggih mereka, melainkan paten untuk perangkat drone.

Sumber: Samsung

Hal ini terungkap dari sebuah publikasi yang dirilis oleh USPTO. Dalam informasi tersebut diketahui Samsung telah menuliskan bahwa rancangan drone yang akan mereka buat berbeda dengan drone pada umumnya. Drone tresebut memiliki desain yang fleksibel dan dapat dilipat. Kemudian bagian rangka lengan pada drone tersebut dapat ditekuk dan dilipat ke dalam bagian badan.

Drone ini nantinya akan dijadikan salah satu aksesori untuk ponsel Galaxy generasi berikutnya. Hal ini dikarenakan merujuk dalam paten yang diajukan bahwa drone Samsung akan memiliki sejumlah sensor seperti kamera, gyroscope, barometer, kompas, pengukur temperature, hingga sensor ultraviolet. Selain itu, seperti drone pada umumnya, drone buatan Samsung ini juga bisa dikendalikan lewat sebuah smartphone.

Sumber: Hi FM

Sebelumnya Samsung sudah pernah mengajukan hak paten untuk beberapa desain dan teknologi yang berhubungan dengan drone. Sedangkan paten kali ini menjadi paten kelima kalinya di tahun 2018.

Kira-kira menurut Sahabat Pibi, bakal seperti apa ya drone ini? Kita tunggu saja ya kabar baiknya

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close